Sukses

Naruto Bakal Tamat Menyusul Bleach, Bagaimana One Piece?

Naruto sebentar lagi akan segera berakhir menyusul Bleach. Lantas, bagaimana dengan One Piece?

Penggemar manga dan anime pastinya sangat tidak asing lagi dengan cerita Naruto yang sudah menjadi salah satu judul terbesar di dunia itu. Manga karangan Masashi Kishimoto ini sudah mencapai jilid ke-66 dengan anime lebih dari 500 episode.



Dalam sebuah episode variety show bertajuk 'Sakiyomi Jan Bang!' di salah satu televisi Jepang, di situ terungkap bahwa manga maupun anime Naruto akan segera berakhir.

Hal itu diungkapkan langsung oleh sang pengarang Masashi Kishimoto yang menyatakan sebuah petunjuk akan berakhirnya serial garapannya itu.

Lantas, bagaimana isi pesan dari sang pengarang manga terpopuler itu? Berikut selengkapnya, seperti dikutip dari JPop Asia beberapa waktu lalu:

"Pertarungan Naruto beserta rekan-rekannya sedang dalam tahap akhir, dalam artian yang sebenarnya. Mengenai Ekor Sepuluh, mengenai Madara, dan kemudian, tentang Sasuke...

"Saya akan terus meningkatkan ketegangan tanpa bermaksud untuk menahan diri, dengan segala macam cara yang saya bisa! Silakan mengikuti kisah tentang seorang anak bernama Naruto sedikit lagi, saya akan sangat menghargainya."

Kabar sebelumnya, cerita Bleach pun rencananya akan segera diakhiri oleh sang pengarang. Sehingga, Naruto pun bakal segera menyusul manga karya Tite Kubo itu.

Bleach dan Naruto adalah dua dari tiga manga besar terbitan Weekly Shonen Jump yang kini sudah hampir mencapai klimaksnya. Selain itu, One Piece yang juga termasuk di dalam tiga besar, masih terus berlanjut hingga mencapai volume 72.

Mengenai One Piece, masih ada kemungkinan manga tersebut bakal bertahan lebih lama. Pasalnya saat kisahnya sudah mencapai jilid ke-50, sang pengarang Eiichiro Oda menyatakan bahwa karyanya itu baru dibuat separuh jalan.

Berakhirnya cerita Naruto sempat membuat heboh beberapa pecinta manga dan anime tersebut di tanah air. Banyak yang berspekulasi kalau tamatnya kisah sang ninja Hokage khusus untuk anime Naruto Shippuden.

Namun ternyata, kini sudah hampir jelas bahwa Masashi Kishimoto hendak berniat untuk mengakhiri seluruh kisah yang ada di dunia para ninja ini.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini