Sukses

Marisa Sartika Berniat Pecahkan Kendi di Miss International 2013

Marisa Sartika Maladewi berencana untuk memecahkan kendi di ajang Miss International 2013.

Puteri Indonesia Lingkungan 2013, Marisa Sartika Maladewi akan membawa misi nasionalisme di ajang Miss International 2013. Tentu saja hal ini membuat dirinya bangga sebagai anak negeri.

"Saya akan berikan oleh-oleh kepada para peserta lainnya seperti syal batik. Saya juga akan menceritakan keindahan alam Indonesia," kata Marisa ditemui di Taman Sari Royal Heritage Spa, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2013).

Misi lainnya, semua busana yang dikenakan Icha -panggilan akrab Marisa- terselip nilai budaya setiap daerah di Indonesia. Semisal, untuk national costumenya memakai tema 'puteri swarna Dwipa', yang terinspirasi kebudayaan Sumatera, di mana menggunakan suntiang atau hiasan di kepala.

Nah, di atas panggung nanti Icha juga akan menampilkan kemampuannya menari. Salah satu tarian yang akan dibawakan adalah tarian Kendi, asal Palembang, Sumatera Selatan.

"Pokoknya memperkenalkan yang ada di Indonesia seperti tarian Kendi. Nanti saya juga akan lakukan semacam ritual pecahin kendi," ucap perempuan berusia 20 tahun ini.

Adapun, malam Grand Final Miss International 2013 akan digelar di Shinagawa Prince Hall, Tokyo, Jepang pada 17 Desember 2013. Icha akan berlaga bersama lebih dari 50 kontestan dari seluruh dunia. (Yaz/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.