Sukses

Anime Bertema Olahraga Renang Sedang Diminati Saat Ini

Free! - Iwatobi Swim Club sukses melebih judul-judul asing dan anime lainnya.

Bagi para penggemar anime bertema olahraga, sebuah judul yang mengusung cabang renang baru saja dirilis dalam format DVD dan Blu-ray. Berjudul Free! - Iwatobi Swim Club, konsep dalam anime ini memang cukup unik dan langka.

Belakangan, Free! sukses dalam menjual versi video rumahan tersebut. Bahkan, anime besutan Kyoto Animation ini sukses mengungguli judul-judul populer seperti Attack on Titan, One Piece, dan Puella Magi Madoka Magica the Movie.

Hebatnya, penjualan video rumahan Free! juga sukses melebih judul-judul asing seperti Despicable Me, Tom and Jerry, Madagascar 3, dan Wreck-It Ralph. Bahkan, Free! juga unggul di atas penjualan versi bioskop terbaru Crayon Shin-chan.

Anime Free! - Iwatobi Swim Club ini, mengisahkan tentang lima orang anak dari klub olahraga renang yang akrab sewaktu di Sekolah Dasar. Saat mereka sudah menjadi pemuda di SMA, mereka pun membentuk klub renang baru di sekolahnya yang diberi nama Iwatobi.

Free! telah mengudara sejak Juli hingga September 2013 lalu dengan total sejumlah 12 episode. Lagu tema dalam anime ini berjudul Rage On yang dinyanyikan oleh Oldcodex.

Shimazaki Nobunaga, Suzuki Tatsuhisa, Miyano Mamoru, Yonaga Tsubasa, dan Hirakawa Daisuke merupakan nama-nama yang berperan mengisi suara para karakter.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.