Sukses

Wah, Abimana Aryasatya Pernah Azan di Menara Eiffell

Tak mudah untuk Abimana Aryasetya untuk azan di Menara Eiffel. Ada apa ya?

Tahun ini boleh jadi tahunnya Abimana Aryasatya. Pemain film Belenggu itu sedang kebanjiran job. Yang terbaru, Abi baru saja syuting di empat negara pada film 99 Cahaya di Langit Eropa. Pemeran Rangga ini pun menceritakan pengalaman menariknya selama syuting film yang rencananya rilis pada akhir 2013.

"Syutingnya di Austria, Paris, Cordoba, Istambul. Yang menarik waktu adzan di Menara Eiffell, nggak boleh keras soalnya di sana kan bukan masjid," ujar Abimana Aryasatya ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin (11/11/2013).

Melakoni adzan di negara yang mayoritas non-muslim, bagi Abi menguji nyalinya. Alhasil, untuk menyiasati adegan tersebut, pria 31 tahun itu kembali melakukan dubbing di studio.

"Menurut gue nyali gue terlalu gede. Kalau kenceng sedikit banyak yang nyariin itu ya, soalnya kan bukan masjid. Alhasil gue adzan pelan banget dan di-dubbing lagi di studio," katanya.

Hampir sebulan lebih, Abimana dan tim film 99 Cahaya di Langit Eropa tinggal bersama. Dirinya merasakan hal itu sebagai pengalaman yang berharga serta membuatnya makin dekat dengan para pemain dan kru.

"Kami tim kecil bareng-bareng terus tinggal di satu apartemen gitu, banyak ceritanya, jadi lebih dekat. Di sana masak bareng, jadi masalah chemistry sudah menyatu. Apalagi di sana sebulan 20 hari sama-sama terus," pungkasnya.(Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini