Sukses

Sutradara Chaerul Umam Dikebumikan

Setelah disalatkan di kantor PP Muhammadiyah, jenazah sutradara Chaerul Umam langsung dibawa ke TPU Malaka Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Setelah disalatkan di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2013), jenazah sutradara Chaerul Umam langsung dibawa ke TPU Malaka Pondok Kelapa, Jakarta Timur untuk dikebumikan sekitar pukul 13.20 WIB.

Ratusan kerabat dan masyarakat pun turut mengiringi Chaerul ke tempat peristirahatan yang terakhir. Liang lahat ditutup dengan diiringi isak tangik keluarga.

"Innalillahi, pemakaman dari saudara kita bapak Chaerul Umam, kita ikhlaskan almarhum yang telah dipanggil Sang Pencipta. Kita bersaksi bahwa almarhum adalah seorang yang baik. Beliau diberikan kebaikan untuk agama, nusa, dan bangsa. Almarhum menginspirasi kita untuk menjadi tauladan," ujar perwakilan kerabat Chaerul Umam saat melepas kepergian sutradara 70 tahun tersebut.

Seperti yang diketahui, sutradara Chaerul Umam meninggal di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2013) kemarin. Beberapa pekan sebelumnya Chaerul sempat mengalami stroke dan memiliki sedikit riwayat diabetes melitus. Almarhum meninggalkan satu istri, tiga anak, dan dua cucu.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini