Sukses

Belum Genap 3 Tahun, Anak Joy Tobing Ingin ke Medan

Setiap perceraian pasti memiliki dampak besar bagi buah hati. Itu juga dirasakan Joshua, anak semata wayang Joy Tobing.

Setiap perceraian pasti memiliki dampak besar bagi buah hati. Joy Tobing, yang akan menghadapi putusan sidang cerainya, juga mengalami hal serupa. Joshua, buah cinta Joy dengan Daniel Sinambela seringkali menanyakan sosok sang ayah.

Maklum, Joshua masih berusia kurang dari tiga tahun dan belum mengerti apa yang terjadi antara ibu dan bapaknya. Saban kali Joshua bertanya 'kemana papa?' Joy selalu menjawab kalau Daniel sedang kerja di Medan, Sumatera Utara.

"Anak memang sering tanya bapaknya ke mana. Saya bilang lagi kerja di Medan. Nah dari situ dia tuh kepengin banget ke Medan," kata Joy dalam perbincangan bersama Liputan6.com di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Keinginan si buah hati untuk mencari ayahnya bukan hanya lewat kata-kata. Tapi juga ditunjukkan lewat tingkah sehari-hari. Joshua pernah mencari-cari kunci mobil milik Joy. "Pas aku tanya mau ngapain, dia bilang mau ke Medan. Terus juga dia pernah pakai tas dan pamit ke aku. Bilangnya mau kerja di Medan," ungkap Joy.

"Mungkin orang lain dengarnya miris, tapi karena tingkahnya lucu, kami jadi tertawa melihatnya. Suatu saat dia akan tahu tentang masalah ini dan saya akan kasih penjelasan secara baik-baik," urai Joy.

Meski telah disakiti dan dikhianati Daniel, Joy berjanji ia takkan menanamkan kebencian kepada Joshua. Justru, Joy ingin Joshua tetap menghormati Daniel sebagai ayah kandungnya.

"Tiap tidur saya berdoa di telinga dia. Saya bisikkan kalimat; 'Apapun yang terjadi tetap hormati bapakmu ya, nak'. Aku mendidik Joshua agar dia tak benci bapaknya," tutup Joy.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.