Sukses

Sule Belajar Akting dari Cok Simbara

Sinetron berjudul 'Nyong Mutiara Hitam' menjadi pilihan alternatif karena berlatarbelakang budaya Tidore.

Ada tontonan alternatif bagi Anda pecinta sinetron. Sebuah stasiun teve nasoinal menanyangkan sinetron yang berlatarbelakang budaya Tidore Maluku Utara berjudul Nyong Mutiara Hitam.

Selain ceritanya yang unik, sinetron yang akan ditayangkan mulai 10 November ini juga dipenuhi beberapa aktor berkelas yang sudah tak bisa diragukan lagi kemampuannya seperti Cok Simbara, Ray Sahetapy, Tetty Liz dan Arumi Bachsin.

Selain nama-nama tenar di atas, sinetron ini juga mendapuk aktor asli Tidore bernama Soleman Yusuf, atau yang biasa disapa Sule. Meski terbilang pemain baru, namun Sule mengaku sangat tertang bermain dalam sinetron Nyong Mutiara Hitam.

"Kalau nerveous wajarlah, tapi cuma di awal. Kalau kesulitan sepertinya ngga ada. Habis main Nyong Mutiara Hitam justru ketagihan," ujar Sule, saat dihubungi wartawan, Sabtu (28/9/2013).

Dalam sinetron yang diproduseri Ade M Nur Ngudu itu, Sule mengaku dapat bimbingan dari aktor senior Cok Simbara dan Irwan selaku Astrada. "Intinya harus fokus dalam karakter yang saya perankan," lanjutnya.

Di sinetron yang mengambil lokasi di Tidore Maluku Utara, Sule berperan sebagai paman Nyong. "Di sini saya jadi preman di Jakarta. Setelah insyaf, saya balik ke Tidore dan sukses sebagai petani cengkeh," sambung Sule.

Sule berharap, sinetron perdananya bisa diterima masyarakat luas. "Mudah-mudahan bisa dinikmati, tak hanya oleh masyarakat Maluku namun juga masyarakat Indonesia," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini