Sukses

Sutradara Rush Terjun ke Laut Demi Hancurkan Kapal Penangkap Paus

Ron Howard, sutradara film Rush dan Apollo 13 akan menggarap sebuah film dari kisah nyata kapal penangkap paus yang hancur.

Sosok Ron Howard selaku sutradara film memang layak diperhitungkan. Melalui 'Apollo 13' dan 'A Beautiful Mind', Ron berhasil membuat para penikmat film kagum kepada hasil karyanya itu. Belakangan, ia menggarap film 'Rush' yang hasilnya juga dianggap cukup baik.

Kini, Ron akan kembali melalui sebuah film yang bakal dipenuhi dengan nuansa kelautan. Bertajuk 'In the Heart of the Sea', ia akan menghidupkan sebuah kisah nyata yang menginspirasi novel klasik 'Moby Dick'.

Kisahnya sendiri berasal dari sebuah dongeng mengerikan yang terjadi pada 1819 tentang kapal raksasa Essex yang diserang oleh seekor ikan paus. Para kru yang selamat, mencoba bertahan hidup di atas puing-puing kapal selama 90 hari.

In the Heart of the Sea bakal berbeda dengan film Rush yang baru saja digarap oleh Ron itu. Filmnya nanti bakal diisi oleh beberapa bintang yang sudah masuk ke dalam daftar, yaitu Benjamin Walker (Abraham Lincoln: Vampire Hunter), Cillian Murphy (Batman Begins), dan Ben Whishaw (Skyfall).

Kabarnya, pembuatan film sudah dimulai dan pihak studio sudah merilis sebuah sinopsis untuk ceritanya. Mereka pun sempat membeberkannya kepada pers beberapa waktu lalu.

Menurut sinopsis tersebut, filmnya akan bersetting pada 1820 dimana sebuah kapal raksasa penangkap paus asal Inggris bernama Essex diserang oleh seekor paus raksasa yang ingin membalaskan dendamnya kepada manusia.

Sesuai dongengnya, film ini juga mengetengahkan kisah para kru yang dipaksa untuk melakukan hal-hal tak terpikirkan untuk bisa bertahan hidup setelah kapal yang mereka naiki tak berfungsi lagi. Para karakter harus menantang badai, melawan rasa lapar, panik, dan putus asa, serta usaha untuk mewujudkan keinginan yang mustahil di tengah situasi mencekam itu.

Sebuah kabar juga menyebutkan kalau pemeran Thor, yaitu Chris Hemsworth yang juga bekerjasama dengan Ron Howard sebagai James Hunt di Rush, bakal masuk ke dalam jajaran pemain film ini.

Sayangnya, film ini masih belum menentukan tanggal penayangan resminya. Sehingga, para penggemar film-film karya Ron Howard harus bersabar menanti pengumuman dari pihak studio selanjutnya.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.