Sukses

Ron Howard Siap Filmkan Novel Stephen King, The Dark Tower

Proyek film yang diangkat dari seri novel The Dark Tower karangan Stephen King, masih menyisakan lampu hijau oleh sutradara Ron Howard.

Sempat mati suri, proyek film yang diangkat dari seri novel 'The Dark Tower' karangan Stephen King, ternyata masih menyisakan lampu hijau oleh Ron Howard. Pasalnya, sutradara film-film adaptasi novel karya Dan Brown itu sempat digantungkan dari proyek The Dark Tower oleh pihak studio Warner Bros.

Akhirnya, kini sang sutradara menyatakan ketertarikannya untuk terus menggarap proyek adaptasi novel yang sudah terdiri dari 8 seri itu. Para penggemar bukunya pun pasti saat ini sedang menunggu hadirnya seri pertama film.

Ke-8 seri buku The Dark Tower yang sudah dirilis antara lain 'The Gunslinger' (1982), 'The Drawing of the Three' (1987), 'The Waste Lands' (1991), 'Wizard and Glass' (1997), 'Wolves of the Calla' (2003), 'Song of Susannah' (2004), 'The Dark Tower' (2004), dan 'The Wind Through the Keyhole' (2012).

Dari ke-8 seri tersebut, proyek pertama yang sempat dibahas oleh sang sutradara beserta pihak studio adalah The Gunslinger. Mereka memang sangat menginginkan paling tidak seri pertama buku tersebut sudah diangkat ke layar lebar.

Dilansir dari Empire melalui Cinema Blend (17 September 2013), Ron menyatakan, "The Dark Tower adalah sesuatu yang sedang kami kerjakan. Kami ingin tutup mulut mengenai kemajuannya, perkembangannya, apa yang merupakan jadwalnya, karena saya tidak berpikir, saya sadar berapa banyak media tertarik dengan judul ini dan sebanyak apa antusiasme yang ada."

Ditambahkannya lagi, "Novelnya sangat menarik, kemungkinannya kuat, dan bahkan Stephen King mengakui ini adalah adaptasi yang sangat sukar." Bisa dianggap bahwa Ron pastinya sedang kesulitan dalam menulis adaptasinya ini.

"Sejujurnya, dari sisi keuangan, ini tidaklah sederhana, dan bukan cerita superhero, ini sangat gelap, ini adalah horor. Sisi itulah yang menonjol bagi saya, kompleksitas para karakter adalah hal-hal yang menonjol bagi kami.

"Saya pikir Stephen King benar-benar menghargai hal itu, dengan Akiva Goldsman dan saya, itulah yang kami sukai tentang hal ini, dan itulah yang ingin kami coba tuangkan ke layar lebar," ungkapnya lagi dengan optimis.

Selain itu, Ron menjelaskan bahwa Akiva Goldsman yang membantunya menulis naskah sedang sibuk dengan proyek 'A Winter’s Tale', sehingga proyek film The Dark Tower masih tertunda.

Ron juga mengungkapkan bahwa Stephen King sangatlah sabar kepada mereka dan semua sangat menghormati Stephen King. Akan tetapi, ia juga menegaskan tidak akan memberi jadwal perihal film yang sedang mereka pegang.

Stephen King juga ingin dilibatkan sebagai narator di dalam film, meskipun sang penulis itu merasa tidak perlu terlibat di dalamnya. Akan tetapi, masih banyak yang optimis bahwa perkataannya itu bisa saja berubah menjadi keterlibatannya di dalam film.

Sebelumnya, sutradara J.J. Abrams sempat menyatakan diri untuk terlibat di dalam adaptasi film pada 2007 lalu. Akan tetapi beberapa waktu setelahnya, sang pengarah 'Star Trek Into Darkness' itu pun mundur dengan sendirinya.

Hasil arahan Ron Howard bisa dilihat dalam waktu dekat ini melalui film biografi pembalap Formula 1 James Hunt yang berjudul 'Rush' dimana Chris Hemsworth berperan sebagai sang tokoh pembalap.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.