Sukses

Ganti Judul, Sekuel ke-4 Jurassic Park Mundur Setahun

Sekuel keempat Jurassic Park sebelumnya direncanakan dirilis pada 13 Juni 2014.

Ada kabar baik bagi penggemar berat film sci-fi atau fiksi ilmiah. Pihak Universal Pictures mengumumkan akan membuat film Jurassic Park keempat dengan judul Jurassic World.

Seperti dikutip dari BBC, Kamis (12/9/2013), sekuel keempat Jurassic Park ini nantinya akan dirilis pada 12 Juni 2015. Ini berarti mundur setahun dari rencana semula.

Adalah Colin Trevorrow, yang tak terlalu dikenal, bakal menjadi sutradara. Sementara, Steven Spielberg akan menjadi produsernya.

Film seri Jurassic Park telah menghasilkan pendapatan kotor US$ 1,9 miliar atau Rp 21,4 triliun di box office dunia sejak film pertamanya dirilis. Trilogi ini pertama kali ditayangkan pada 1993 dan masih menjadi film franchise tersukses sepanjang sejarah.

Dua film pertama disutradarai oleh Steven Spielberg. Sementara Jurassic Park III, disutradarai Joe Johnston, dirilis pada 2001.

Sekuel keempat sebelumnya direncanakan dirilis pada 13 Juni 2014. Namun pada awal tahun ini, Universal mengatakan produksi Jurassic Park 4 ditunda sementara. Mereka beralasan agar memberikan waktu yang cukup bagi pembuat film dan studio untuk membawa penonton kepada versi yang terbaik.

Sayangnya hingga saat ini belum ada pengumuman tentang pemain film Jurassic World ini. Yang terang pada bulan lalu, Trevorrow mengatakan bahwa menyutradarai film ini bukanlah sekadar pekerjaan untuk mendapat uang.

"Saya rasa sangat penting untuk membuat film ini untuk para penggemar setia. Tapi saya juga harus ingat, ada banyak orang yang juga tertarik," tutur Trevorrow saat berbicara untuk The Jurassic Park Forever blog.

"Bagi kami adalah berpikir bagaimana menciptakan kembali perasaan yang Anda rasakan pada 1993 (ketika film pertama tayang). Apa yang saya bisa lakukan adalah membuat sesuatu yang jujur dan mencurahkan sebagian jiwa saya kepadanya," imbuh Colin Trevorrow.

Dia berhati-hati untuk tidak mengungkap banyak tentang film ini, tapi dia memberi petunjuk tentang hadirnya dinosaurus yang belum tampil di seri-seri sebelumnya.

"Kami memiliki dinosaurus yang baru, lumayan keren. Tapi saya tidak akan memberi tahu Anda tentang itu," pungkas Trevorrow sembari berteka-teki.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini