Sukses

Film Adaptasi Game Warcraft Mulai Diproduksi 2014

Film adaptasi game Warcraft rencananya sedang memasuki tahap produksi pada 2014 mendatang.

Sukses melalui franchise video game yang sudah ada, sebuah seri bertajuk 'Warcraft' kini akan dibuatkan adaptasinya ke dalam layar lebar. Versi filmnya ini akan mengambil karakter, setting serta alur cerita dari seri 'World of Warcraft'.

Awalnya, proyek ini sempat direncanakan sekitar 4 tahun lalu oleh penulis naskah Robert Rodat yang turut berkontribusi dalam kesuksesan Saving Private Ryan arahan Steven Spielberg.

Kabar tersebut juga semakin ramai dengan sebuah pernyataan bahwa sutradara Sam Raimi yang tenar melalui seri-seri andalannya seperti 'Evil Dead' dan trilogi 'Spider-Man' beberapa tahun lalu.

Namun, rencana tersebut tak berjalan mulus dan jauh dari harapan. Hingga banyak pihak yang tertarik untuk serius mengarapnya. sampai ditemukanlah nama-nama seperti Charles Leavitt (Blood Diamond) dan Duncan Jones (Source Code).

Pihak Warner Bros sebagai studio pembuatnya pun baru saja sukses membuat sebuah cuplikan pendek di Comic-Con setelah mendapat tekanan dari komunitas penggemar game Warcraft.

Akhirnya, kini Warner Bros dan Legendary Pictures pun menggarapnya dengan maksimal dan sedang dipersiapkan untuk tayang pada 2015 yang akan datang. Charles Leavitt dikabarkan telah memiliki naskah yang terinspirasi dari dua seri awal game World of Warcraft.

Kabar pun terus bergulir hingga akhirnya jadwal syuting pun tersiar. Dilansir dari Screen Rant (29/8/2013), studio Legendary berencana untuk memulai pembuatan serta pengambilan beberapa gambar pada 13 Januari 2014 mendatang di Canadian Motion Picture Park, Vancouver.

Bagaimanapun, para penggemar game Warcraft pasti akan bersorak gembira begitu mengetahui bahwa game yang mereka sukai akan dibuatkan filmnya. Semoga saja hasilnya tidak mengecewakan.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.