Sukses

Mau Travelling? Ini 4 Tips dari Dudy Oris

Travelling butuh persiapan matang. Mantan vokalis Yovie & Nuno, Dudy Oris berbagi tips apa saja yang perlu dilakukan sebelum travelling.

Bepergian alias travelling adalah salah satu hobi yang kini menjadi gaya hidup. Dengan melakukan kegiatan ini, kehidupan Anda bisa lebih berwarna karena ada banyak hal yang dapat dipetik dalam perjalanan Anda.

Tapi travelling butuh persiapan matang. Mantan vokalis Yovie & Nuno, Dudy Oris berbagi tips apa saja yang perlu dilakukan sebelum travelling:

1. Tentukan tujuan
"Harus jelas mau travel ke mana, misalnya ke pantai atau ke gunung. Kalau nggak jelas nanti perjalanannya juga bakal jadi membingungkan. Dengan tujuan yang sudah pasti, barang bawaan yang di-packing akan lebih tertata secara jelas. Jangan sampai misalkan ke gunung nggak bawa baju tebal, kan parah. Atau jalan-jalan ke pantai tapi bahan pakaiannya panas semua. Waduuhh..."

2. Cari informasi
"Sekarang kan udah ada internet jadi mudah kalau mau cari informasi. Atau terserah dari mana saja info itu datangnya. Yang jelas kamu tahu tentang tempat yang akan didatangi, tempatnya aman nggak, gimana situasinya, apa yang susah di sana. Pokoknya harus kaya info. Dan jangan lupa pastikan informasinya jelas dan benar."

3. Barang bawaan
"Harus banget bawa bawaan yang pas, kalau mau travel bawa aja keperluan yang memang dibutuhkan dan bisa digunakan. jangan bawa alat yang rusak. Kalau bisa ya bawaan nggak usah banyak. Karena apa, nantinya malah kamu sendiri yang bakal kerepotan kalau bawaan kebanyakan dan nyusahin diri sendiri atau orang lain."

4. Medical kit
"Persiapkan dan bawa obat-obatan yang dibutuhkan. Jangan sepelekan keadaan dan lingkungan baru yang ditemui. Bisa saja ya, tiba-tiba butuh obat-obatan itu. Kalau ada yang punya penyakit kambuhan juga harus diperhatikan. Travel kan intinya pengin lepasin lelah dan saat pulang jadi seger lagi."(Ppt/Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini