Sukses

Diberi Rempah-Rempah & Minyak Oles, Jenita Janet Ingat Masa Kecil

Sebagai solusi atas sakit pinggul yang ia alami, pendangdut Jenita Janet diberikan obat-obatan tradisional berupa rempah-rempah dan minyak.

Sebagai solusi atas sakit pinggul yang ia alami, pendangdut Jenita Janet diberikan obat-obatan tradisional berupa rempah-rempah dan minyak oles oleh herbalis Jeng Ana. Selain senang sakitnya bisa hilang, obat-obatan itu juga membuat Jenita teringat masa kecilnya.

"Wah biasanya kalau mau tidur tuh aku sering dikasih minyak oles kayak gini. Wanginya Jadi keingetan lagi nih. Penginnya juga ini biar cepat sembuh jadi bisa menghibur masyarakat dengan maksimal," kata Jenita usai memeriksakan diri di Klinik Herbal Jeng Ana, Jalan TMP Kalibata I no1, Jakarta Selatan, Ahad (18/8/2013).

"Obat tradisional memang pahit, tapi ujungnya indah, yaitu kesehatan. Nah, kalau minyak itu buat diolesi dari pinggul ke kaki sampai betis. Berguna untuk pembuluh darah yang tersumbat. Nggak lengket dan meresap di pori-pori," bilang Jeng Ana menjelaskan khasiat minyak buatannya.

Jenita yang dikenal sebagai Barbie Indonesia karena wig-nya yang berwarna-warni mengalami sakit pinggul karena terlalu sering memakai high heels saat manggung. Ternyata, selain pinggul, Jenita juga mengalami permasalahan di bagian ulu hati.

"Ulu hati aku juga sering sesak. Aku nggak tahu ini efek dari pinggul atau sakit yang lain," kata Jenita. Jeng Ana menilai, sakitnya ulu hati Jenita karena asam lambung yang tinggi.

"Kalau itu asam lambung. Jadi suplai oksigennya dipegaruhi, bisa terjadi pembengkakan jantung. Makanan harus diatur, makanan berlemak tinggi nggak boleh. Ibarat ada sariawan di dinding lambung," tambah Jeng Ana.

"Terus juga jangan pikir yang negatif, harus selalu positif.  Lalu minum air putih, kan kalau kekurangan air putih dari kulit bisa kelihatan," tandas Jeng Ana.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.