Sukses

[VIDEO] Joy Tobing Siap Jadi Orangtua Tunggal

Mediasi dalam sidang cerai Joy Tobing dan Daniel Sinambela menemui jalan buntu. Joy pun siap menjadi single parent atau orangtua tunggal.

Rumah tangga Joy Tobing dan Daniel Sinambela kemungkinan tak bisa dipertahankan lagi. Terutama setelah Joy ngotot untuk berpisah dengan Daniel.

Alhasil, mediasi dalam sidang cerai mereka di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2013), menemui jalan buntu. "Hakim menanyakan apakah ada usaha ingin rujuk kembali. Saya bilang tidak. Jadi pisah ini yang terbaik," ujar wanita jebolan sebuah ajang pencarian bakat bernyanyi ini.

Pemilik nama lengkap Joy Destiny Tiurma Tobing ini pun menepis segala sesuatu yang memancing sentimental. Semisal Joy Tobing terkadang miris saat sang anak kerap menanyakan perihal keberadaan bapaknya.

Wanita kelahiran Jakarta, 20 Maret 1980 ini yakin suatu saat nanti putranya yang bernama lengkap Joshua Miracle Hati Goran Bonagabe Sinambela akan mengerti dan memahami perceraian orangtuanya.

Sejauh ini, imbuh Joy, dia berupaya memenuhi pertanyaan sang anak dengan jawaban positif. "Saya selalu bilang, `Papamu kerja.` Itu aja hal-hal yang positif. Sampai suatu hari nanti dia mengetahui sendiri," tutur Joy Tobing saat ditemui tim infotainment Halo Selebriti, seusai persidangan kemarin.

Joy pun berpendapat tidak baik melampiaskan masalah orangtua kepada anak. Ia pun harus siap menjadi single parent. "Saya bersyukur dengan adanya proses yang saya alami ini. Karena membentuk pribadi saya menjadi lebih dewasa dan kuat," imbuh Joy.

Tekad menjadi orangtua tunggal itulah membuat Joy gigih memperjuangkan hak asuh anak. Pelantun Karena Cinta ini memang pengin hak asuh anak jatuh pada dirinya.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.