Sukses

Sakti eks SO7 Rilis Album Religi Pertama

Sakti eks Sheila On 7 yang kini berganti nama menjadi Salman Al-Jugjaway akhirnya merilis religi perdananya berjudul Islam Itu Indah. Bagi Salman, album ini bukan sekedar karya seni biasa, melainkan juga sarana berdakwah.

Sebelumnya, pada 2010 lalu, Salman sempat merilis ablum mini berjudul Selamatkan yang hanya berisi dua buah lagu.

"Alhamdulillah ada tujuh lagu di album Islam Itu Indah. Rencana sementara ini dalam proses sekitar 1000 keping CD. Nanti distribusi akan kami pikirkan, terus insyaallah mau buat RBT juga," ujar Salman di Resto Sereh Manis, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2013).

Selain itu, mantan gitaris Sheila On 7 kelahiran 14 Juni 1980 itu hanya berharap karyanya kali ini bisa diterima oleh masyarakat dan memberikan banyak hal positif bagi yang mendengarkan.

"Kami harapkan untuk berguna bagi agama, manusia, dan mensyukuri apa yang Allah berikan. Intinya dari bersyukur itulah karena janji Allah kalau kita bersyukur akan ditambah nikmatnya. Nggak ada harapan apa-apa," sambung Salam yang memiliki nama lahir Saktia Ari Seno ini.

Pada album ini, Sakti berkolaborasi dengan mantan atlet golf Indonesia, Yudan. Selain itu, binaragawan Ade Rai juga dipilih untuk menjadi model videoklip.

Sakti alias Salman Al Jugjawy memutuskan hengkang dari Sheila On 7 pada 2006, saat band tersebut menggarap album ke lima bertajuk 507. Salman hengkang dari Sheila On 7 dan memperdalam agama Islam ke Pakista. Setelah pulang dari Pakistan, Sakti mengganti namanya menjadi Salman Al Jugjawy dengan penampilan yang sangat berbeda. Salman kini tampil berjenggot dan selalu mengenakan pakaian gamis. (Fei)