Sukses

Mustaine Tak Sabar Gandeng Newsted Mainkan Lagu Klasik Metallica

Dave Mustaine menegaskan akan menggandeng Jason Newsted untuk membawakan tembang klasik milik Metallica, bekas band mereka.

Meski menjadi pentolan band cadas Megadeth, Dave Mustaine belum sepenuhnya melupakan bekas bandnya, Metallica. Ia bahkan menegaskan akan menggandeng mantan personel Metallica lainnya, Jason Newsted. Mustaine pun bersiap membawakan tembang klasik milik Metallica, yakni Metal Militia.

Seperti dikutip dari laman Blabbermouth, Kamis (25/7/2013), Mustaine yang merupakan pentolan Megadeth dan Newsted--mantan pembetot bas Metallica, siap tampil di Festival Gigantour. Festival yang diprakasai Dave Mustaine sejak 2005 itu rencananya akan dihelat pada musim panas kali ini.

Mustaine boleh saja berencana, namun Newsted kemungkinan absen tampil di panggung Gigantour pekan ini di Kanada. Beberapa hari silam, mantan bassist Metallica itu didiagnosa menderita radang paru-paru [baca: Jason Newsted, Mantan Bassis Metallica Menderita Radang Paru-paru].

Melalui akun pribadinya di Twitter, ia mengharapkan supaya Newsted lekas sembuh. "Saya berharap kamu segera membaik, @JasonCNewsted. Kami semua rindu kamu, dan bersiaplah untuk membawakan #MetalMilitia saat kamu sudah sembuh. @Gigantour2013," tweet @DaveMustaine.

Bulan silam, Mustaine sempat mengabarkan kepada para penggemar. Ia berniat mengajak Newsted untuk tampil membawakan lagu Metallica yang pernah ia tulis, bersama sama.

"Jika saya membawakan lagu yang pernah saya tulis di @Metallica bersama @JasonCNewsted, lagu apa yang harus saya pilih?" tanya Mustaine kepada para pengikutnya di media sosial berlambang burung biru tersebut.

Mustaine kemudian memberikan daftar lagu yang pernah ditulisnya di Metallica, untuk dipilih para penggemar:

1. Ride The Lightning
2. The Call Of Ktulu
3. Metal Militia
4. Phantom Lord
5. The Four Horsemen
6. Jump in the Fire

Dave Mustaine yang termasuk personel awal Metallica, didepak dari band pengusung heavy metal dan thrash metal itu pada 1983. Ini gara-gara ketergantungan Mustaine terhadap obat-obatan dan alkohol yang sudah parah. Selain itu, ia kurang klop dengan dua dedengkot utama Metallica, James Hetfield dan Lars Ulrich.

Posisi Mustaine kemudian digantikan oleh Kirk Hammett. Sedangkan Mustaine membentuk band sendiri bernama Megadeth pada 1983, yang juga tergolong sukses. Hanya saja, konflik antara dia dan Metallica sempat menjadi salah satu perselisihan terkenal dalam kancah musik metal selama hampir tiga dekade, sejak 1980-an hingga 2000-an. Namun, Dave Mustaine telah menyudahi perseteruan dengan bekas bandnya, Metallica [baca: Metallica Vs Megadeth, Lebih Cadas Mana?].

Sementara pada 2001, Jason Newsted--yang sempat bermain bersama Metallica dalam konser di Jakarta pada April 1993, akhirnya mengundurkan diri dari band setelah bersitegang dengan James Hetfield. Perseteruan ini disebabkan Newsted lebih menghabiskan waktu dengan proyeknya sendiri.

Ketika itu para personel band yang lain menganggap Metallica harus diutamakan, kendati saat itu band cadas asal California, Amerika Serikat tersebut sedang vakum. Jason Newsted kemudian membentuk band sendiri bernama Newsted.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini