Sukses

Arti Nama Anak Pangeran William dan Kate Middleton

William dan Kate Middleton memutuskan untuk menamai putranya George Alexander Louis. Atas pertimbangan apa nama tersebut didapatkan?

Setelah berdiskusi dengan anggota Kerajaan termasuk Ratu Elizabeth, Pangeran William dan Kate Middleton memutuskan untuk menamai putranya George Alexander Louis. Dari mana pertimbangan nama tersebut didapatkan?

Menurut sejarawan Inggris Robert Lacey, nama George punya arti tersendiri bagi Sang Ratu. "George adalah tribut untuk ayah Ratu Elizabeth, Albert Frederick Arthur George," katanya di Reuters, Kamis (25/7/2013).

Ayah Ratu Elizabeth yang menjadi Raja sejak 1936-1952 juga disebut sebagai George VI dan ternama sebagai Bertie. Nantinya, Royal Baby juga akan dipanggil sebagai Yang Mulia (His Royal Highness).

"Putra Pangeran William dan Kate Middleton adalah anak yang beruntung. Ia menjadi orang yang berada di garis ketiga pewaris Kerajaan Inggris setelah Pangeran Charles dan William," tambahnya.

Duchess of Cambridge Kate Middleton melahirkan anak laki-laki buah cintanya bersama Pangeran William pada pukul 16.24 Senin (22/7/2013) waktu setempat. Bayi seberat 3,7 kilogram itu dilahirkan dengan normal dalam proses 14 jam persalinan.

George memiliki nama kuat di Inggris. Nama itu dipakai raja Jerman, George I. Nama itu populer di Jerman tapi punya akar Yunani. Sedikitnya sudah ada lima George yang duduk dalam kekuasaan kerajaan. George III, raja selama kehilangan koloni Amerika merupakan salah satu yang terkenal dengan sakit mentalnya di film adaptasi Alan Bennett.(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini