Sukses

[VIDEO] Mandala Shoji Ajak Putrinya Melihat Alquran Raksasa

Meski putrinya baru dua tahun, Mandala Shoji sudah menanamkan nilai agama dengan berwisata religi. Salah satunya melihat Alquran raksasa.

Mengenalkan agama sejak usia dini adalah penting dilakukan orangtua. Pun demikian Mandala Shoji. Meski putrinya baru berusia dua tahun, aktor kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini sudah sudah menanamkan nilai-nilai agama dengan berwisata religi.

Seperti terekam kamera tim infotainment Waswas, Rabu (24/7/2013), Mandala Shoji mengajak putri yang bernama Zara Khansa Aqilah Mandala Abadi ke Pondok Pesantren Al-Ashriyah Nurul Iman di bilangan Parung, Bogor, Jawa Barat. Di sana terdapat Masjid Thoha yang menyimpan Alquran terbesar dan terberat di dunia.

Alquran raksasa ini berasal dari abad ke-17 Masehi. Kitab suci yang terbuat dari pelepah pohon ini panjangnya mencapai 2 meter dan lebarnya 2,8 meter.

Di sana terdapat pula Alquran terberat yang terbuat dari baja. Alquran ini memiliki berat 1,2 ton. Terdiri dari 306 lembar lempengan baja di mana satu lempeng memiliki berat sampai 4 kilogram, dengan ukuran lebaran bajanya 100 x 140 sentimeter.

Alquran terberat di dunia itu dibuat oleh Habib Saggah bin Mahdi pada 1985 hingga 1990. Proses pembuatan Alquran cukup lama, karena ditulis dengan tangan pada kertas cetakan dan dicetak menggunakan cat yang berkualitas tinggi, sehingga huruf Alquran tahan hingga ratusan tahun.(Ans)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.