Sukses

Ratna Listy Ajarkan Anak Bersedekah

Momen Ramadan, dimanfaatkan Ratna Listy untuk mengajarkan kedua anaknya untuk lebih sabar dan juga saling berbagi.

Momen Ramadan, dimanfaatkan Ratna Listy untuk mengajarkan kedua anaknya untuk lebih sabar dan juga saling berbagi. Untuk itu, ia kerap membawa Reiki dan Keisha saat mendapat undangan berbuka puasa bersama anak yatim.

"Aku ajarkan ke anak-anak kalau puasa itu bukan sekedar menahan lapar dan haus tapi yang utama menahan hawa nafsu. Harus sabar terhadap godaan. Saat buka puasa bersama anak yatim, aku mengajari anak-anak untuk berbagi. Anak-anak harus latihan berempati terhadap kesusahan orang lain, dan lebih bersyukur," ungkap Ratna saat dihubungi Liputan6.com, Senin (22/7/2013).

Menurut pelantun tembang-tembang keroncong ini, kedua anaknya langsung mempraktekkan apa yang sudah diajarkan ibunya. Meski, diakui Ratna sikecil Keisha lah yang lebih peka terhadap kesulitan orang lain.

"Kalau Reiki lebih cuek, mungkin karena dia cowok ya? Misalnya di jalan ada yang minta-minta, Keisha lebih heboh minta uang ribuan sementara kakaknya asyik main games," lanjutnya.

Namun, itu tidak menyurutkan Ratna untuk tetap terus mengajak kedua buah hatinya untuk selalu bersedekah. "Aku mengajarkan anak-anak untuk bersedekah sehari seribu (serbu)," tandasnya.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini