Sukses

PJOB Bawa Pesan Mendalam Tentang Islam

Pengen Jadi Orang Bener (PJOB) kembali membawa pesan mendalam tentang Islam dengan kemasan komedi yang tak menggurui banyak orang.

Pengen Jadi Orang Bener (PJOB) adalah salah satu program tayangan Ramadan di SCTV. Meski disajikan dalam bentuk guyonan, PJOB ternyata membawa pesan yang sangat mendalam secara khusus bagi kaum muslim di Tanah Air. Ajaran yang diselipkan tentu akan tepat sasaran dan tidak terkesan menggurui.

"PJOB dasarnya adalah cerita sehari-hari yang dibungkus dengan ayat-ayat Quran dan Hadist. Mengisahkan tentang kehidupan kita semua sehari-hari," kata Agus Suparto atau biasa dipanggil Angus, saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Bagi para pemain, PJOB juga merupakan wadah untuk terus belajar hidup secara benar menurut kacamata Islam. Di setiap episode ada juga penjelasan dari ustad untuk lebih menguatkan ajaran-ajaran tersebut.

"Pelajaran simpel, kan sekarang banyak orang-orang modern yang suka lupa hukum-hukumnya. Sebenarnya PJOB itu tempat belajar kami tapi sama sedikit sentilan untuk orang yang sebenarnya sudah tahu tapi nggak mau tahu atau pura-pura nggak tahu," tambah Mono, salah seorang pemain PJOB.

Trio pemuda yang mengisi PJOB antara lain adalah Matsol, Angus, dan Mono. Ketiganya memang sering terlibat dalam acara komedian sebelumnya. Atas jasa Diky Chandra dan Hj. Dedy Mizwar, ketiganya dikumpulkan untuk menjalani syuting PJOB.

"Nah dari situ kami diajak, sama kang Diky Chandra sama pak Haji Dedy Mizwar. Bertiga itu bikinin program saja daripada ngerokok di jembatan nggak jelas, daripada nyolong lagi. Mending bikin sinetron Pengin Jadi Orang Bener saja," kenang Matsol menirukan suara Hj. Dedy Mizwar.

PJOB sudah menjalani tahun keduanya. Karena banyak permintaan, tayangan ini pun kembali hadir menemani penonton setianya menjelang fajar.(Ppt/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.