Sukses

12 Artis Hollywood yang Mati Muda

Kematian Cory Monteith dalam usia 31 karena narkoba, menambah daftar panjang artis-artis Hollywood yang meninggal dalam usia emas

Kematian Cory Monteith di usia 31 tahun karena narkoba menambah panjang deretan selebriti Hollywood yang meninggal dalam usia emas. Berikut, Liputan6.com menghimpun artis-artis Hollywood yang meninggal dalam usia muda. Ini 12 di antaranya:

1.James Dean
James Dean adalah seorang aktor Amerika dan ikon artis di era 50-an. Pemain East of Eden ini meninggal karena kecelakaan mobil di usianya yang ke-24. Saat itu kariernya di dunia hiburan sedang menanjak.

2.Brandon Lee
Pemuda yang meninggal di usia 28 tahun ini adalah anak dari artis dan seniman bela diri, Bruce Lee. Brandon meninggal lantaran sebuah kecelakaan di tempat kerja ketika sedang membintangi The Crow. Brandon terkena luka tembak dan tak bisa bisa diselamatkan. Penyebab kematiannya pun masih misteri.

3. Anna Nicole Smith
Anna Nicole Smith adalah artis yang melejitkan namanya lewat majalah Playboy. Wanita seksi ini menghembuskan napas terakhir karena overdosis narkoba di usia 39 tahun. Mantan suaminya, Howard K Stern menghadapi pengadilan sehubungan dengan kematiannya.

4. Amy Winehouse
Kematian Amy Winehouse diduga karena overdosis minuman berakohol. Artis yang terkenal dengan lagu 'Rehab' ini ditemukan telah tewas di kediamannya pada 23 Juli 2011. Amy sempat dikira tidur sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

5. Lisa Lopes
Lisa Lopes lebih dikenal dengan nama bekennya, Left Eye.  Raper dan dancer asal Amerika ini tewas dalam sebuah kecelakaan ketika mengendarai mobil sewaan, Mitsubishi Montero Sport. Saat itu usianya 30 tahun.

6. Kurt Cobain
Pentolan Nirvana ini meninggal dunia lantaran bunuh diri. Cobain melangsungkan aksinya dengan menembakkan peluru ke kepalanya. Tidak ada yang tahu apa tujuan pasti artis 27 tahun itu. Semasa hidupnya, musisi yang meninggal pada 20 Februari 1967 tersebut berjuang melawan ketergantungan narkoba.

7. Tupac Shakur
Rapper ini tewas karena sebuah aksi pembunuhan di usia ke 25. Legenda musik rap itu ditembak oleh seorang yang tak dikenal usai menyaksikan pertandingan tinju antara Mike Tyson Vs Bruce Seldon. Sampai saat ini pembunuhnya tak pernah terungkap.

8. Aaliyah
Aaliyah meninggal pada usia ke-22 karena kecelakaan pesawat. Aaliyah berencana terbang ke Florida untuk menggarap single Rock The Boat. Ia tewas bersama seluruh timnya dalam kecelakaan yang diperkirakan kelebihan muatan itu.

9. Jimi Hendrix
Penyebab kematian Jimi Hendrix tidak jelas. Musisi yang paling berpengaruh pada masanya ini dikabarkan mengalami overdosis obat terlarang, barbiturates. Pemain gitar yang fenomenal ini meninggal di usia 27 tahun pada September 1970.

10. Cory Monteith
Cory Monteith meninggal di usia 31 tahun pada 14 Juli 2013. Cory ditemukan tewas dalam kamar di sebuah hotel. Nama Cory Monteith ternama setelah ia menjadi salah satu bintang utama di serial televisi Glee.

Finn Hudson dalam serial televisi Glee itu mengehembuskan napas secara mendadak pada 14 Juli 2013.
 
11. Marilyn Monroe
Marilyn Monroe mengembuskan napas terakhir karena overdosis. Artis yang sering menjadi bom seks semasa hidupnya ini memang sukses menjalani karier antara 1950-1960. Monroe meninggal di usianya yang ke-36 tahun. Monroe juga sempat diberitakan terlibat skandal seks dengan John Kennedy, mantan Presiden AS.

12. Heather O'Rourke
Artis ini meninggal dunia saat usianya masih sangat muda, 12 tahun. Pemain The Poltergeist ini meninggal karena serangan jantung. Heather meninggal sehari setelah dibawa ke rumah sakit anak di San Diego.(Ppt/Fei/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.