Sukses

Gajah Dimutilasi di Aceh, Peggy Melati Sukma: Tangkap Tersangka!

Pembantaian sadis gajah yang dimutilasi demi diambil gadingnya di Aceh, juga membuat Peggy Melati Sukma desak pemerintah tangkap pelaku.

Pembantaian sadis gajah yang dimutilasi demi diambil gadingnya di Aceh, juga membuat Peggy Melati Sukma geram.

"Ya Allah, ini terlalu keji," kata Peggy Melati Sukma lewat akun twitternya @peggymelatis pada Ahad (14/7/2013).

Sejak Ahad, media sosial beredar foto seekor gajah yang bernama Papa Genk dimutilasi secara sadis. Tampak belalainya terpotong, sementara kepalanya sudah tak berbentuk lagi. Darahpun berceceran. Sejumlah artis ikut berkomentar atas foto tersebut. [Baca: Pembantaian Sadis Gajah, Nadya Hutagalung & Sophie Navita Geram]

"Manusia tidak pernah jadi manusia selama dia tidak paham bagaimana menghargai setiap bentuk kehidupan dan sesama makhluk," begitu tweet Peggy. "Tuhan tidak hanya ciptakan manusia karena manusia bukan ditakdirkan jadi penguasa tapi berbagi hidup dengan sesama makhlukNYA," sambungnya.

"DiberiNYA kita hati untuk peka, akal untuk pikir, jasad untuk berbuat dan menjadi wakilNYA pelihara kehidupan di bumi. Bukan menghancurkannya," tutur Peggy Melati Sukma.

Lebih jauh lagi, Peggy berharap agar pemerintah memperhatikan kasus ini. "Tangkap tersangka," tweet Peggy.(Rom)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.