Sukses

AMI Tak Masukkan Musik Religi, Opick: Apa Dianggap Bukan Musik?

Penyanyi religi Opick mempertanyakan alasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) tak memasukkan lagu religi dalam kategori nominasi musik.

Penyanyi religi Opick mempertanyakan alasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) tak memasukkan lagu religi dalam kategori nominasi di ajang musik tahunan bergengsi itu. Sejak lama, menurut Opick, ia tak pernah melihat lagu religi bercokol dalam daftar nominasi AMI.

"Aneh juga ya kenapa ajang sekelas AMI nggak masukin lagu religi. Apa dianggap bukan musik?," tanya Opick saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2013).

Seharusnya, dikatakan Opick, sebagai wadah para musisi di pentas musik, AMI bisa berlaku adil dengan berbagai jenis musik yang ada. "Saya tahu mereka punya penilaian sendiri, tapi sayang saja sampai tahun kesekian, tidak ada apresiasi buat musik religi," kata Opick dengan nada kecewa.

Namun, Opick tetap bisa tersenyum lebar lantaran belum masuknya lagu religi di AMI tak menganggu penjualan album religi miliknya. "Alhamdulillah, respon masyarakat terhadap album saya tetap besar. Musik religi mungkin belum layak berada ditempat mereka yang mulia," sindir Opick.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini