Sukses

BiS, Idol Group Rock yang Tak Malu Tampil Telanjang

BiS adalah idol group beraliran rock yang selalu tampil berani, bahkan hingga telanjang dan minta dijamah penonton sekalipun.

Mengaku sebagai salah satu idol group di Negeri Sakura, BiS merupakan grup vokal beraliran rock yang selalu tampil ekstrim untuk ukuran kelompok musik wanita. Bayangkan, di videoklip mereka tak ragu pamer kemolekan tubuh dan saat manggung, mereka tak ragu untuk terjun ke atas kerubungan penonton pria.

BiS adalah kepanjangan dari Brand-new idol Society atau juga disebut sebagai Shinsei Idol Kenkyuukai dalam versi Jepang. Adalah Pour Lui (Pemimpin), Hirano Nozomi, Michibayashi Rio, Kamiya Saki, Tentenko, dan First Summer Uika yang menjadi anggota BiS saat ini.

Grup yang dibentuk sejak 2010 tersebut, sudah menelurkan dua buah album, satu mini-album dan cukup banyak single yang rata-rata beraliran rock. Brand-new idol Society yang rilis pada 2011 menjadi album debut mereka dan masih dalam format indie. Barulah di album ke-2, IDOL is DEAD, BiS (2012) berhasil masuk ke dalam major label.

Tak hanya tampil ekstrim sebatas memamerkan kemolekan tubuh yang berani mereka lakukan. Di sebuah videoklip berjudul PPCC, mereka juga sempat unjuk kekerasan hingga tak malu wajah mereka diperlihatkan babak belur setelah bertarung dengan gerombolan pria bengal.

Keekstriman mereka dalam pamer kemolekan tubuh berpuncak pada videoklip berjudul My Ixxx. Di situ mereka tak ragu untuk bertelanjang bulat sambil berputar-putar di sebuah hutan. Di video PPCC pun mereka hanya mengenakan kaos dan celana renang, bahkan saat konser sekalipun.

Eksotisme para personel BiS memang tidak lepas dari pengaruh manajemen mereka, di bawah naungan Avex Trax yang ingin tampil beda dengan idol group lainnya. Untuk ukuran musik pun, BiS bisa dibilang memiliki kualitas yang sangat bagus.

Tengok saja lagu-lagu seperti Hitoribochi, IDOL is DEAD, BiSimulation hingga DiE. Format musik di lagu-lagu tersebut sangatlah berkualitas. Maka tak heran jika saat ini, BiS sedang menjadi salah satu sorotan dalam dunia musik Jepang.

Bisa jadi, idol group semacam AKB48 atau Morning Musume akan terancam popularitasnya ke depan jika BiS mampu menghadirkan karya-karya yang lebih seru, spektakuler dan tambah eksotis lagi.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.