Sukses

Gara-gara Get Lucky, Daft Punk Membuat Kawan-kawannya Terkejut

Get Lucky milik Daft Punk menjadi single yang pertama kali terjual sebanyak satu juta kopi di Inggris pada 2013 ini. Tembang beraliran disko yang turut menampilkan Pharrell Williams dan Nile Rodgers itu, menjadi single ke-136 yang mencapai angka penjualan 1 juta dalam 60 tahun sejarah penjualan single di Inggris.

Angka jualnya mencapai 1 juta saat melalui hari ke-69 setelah perilisannya, seperti diwartakan Official Charts melalui NME (28 Juni 2013). Bahkan, Nile Rodgers pun terkejut penjualannya bisa sesukses dan secepat itu.

"Saat saya berpikir bagaimana ini bisa terjadi, juga dengan orang-orang yang saya sangat sukai, kami hanya memutuskan untuk ke studio dan melakukan sesuatu... Dan kemudian menjadi seperti seperti sekarang? Sungguh menakjubkan, tak ada yang bersiap untuk ini!" ungkap Nile Rodgers saat menyampaikan kesan yang didapatnya.

Nile Rodgers juga sempat mengungkapkan bahwa pencapaian Daft Punk saat ini tidak sama seperti yang pernah diraihnya selama 5 dekade dalam bermusik. Ia mengaku pernah membuat rekaman yang menjadi juara di Inggris namun tidak di AS, begitu juga sebaliknya.

Meskipun mengusung konsep aliran musik disko, namun Daft Punk masih tetap menggarap versi remix dari Get Lucky yang berdurasi sekitar 10 menit lamanya.(Rul)