Sukses

Wah, Film I'm Star Dilombakan di Amerika dan Eropa

Para sineas Indonesia sepertinya tengah mencoba untuk membangkitkan perfilman Indonesia yang sedang lesu.

Para sineas Indonesia sepertinya tengah mencoba untuk membangkitkan perfilman Indonesia yang sedang lesu. Hal ini bisa dilihat dari maraknya film-film nasional yang mulai menggigit dan mampu mencuri perhatian masyarakat.

Akan tetapi, bagi Damien Dematra, dirinya tak hanya ingin karya filmnya dinikmati di Tanah Air saja. Sutradara film Obama Anak Menteng ini berhasrat memperkenalkan film I'm Star ke dunia internasional.

"Kemarin film ini sudah kami ikutsertakan di Mipcom Cannes, Paris. Kemudian American Film Market di Amerika Serikat, dan tahun depan akan sudah tayang di Amerika serta Eropa," kata Damien Dematra di Russian Centre, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2013).

Menurut novelis sekaligus pelukis itu, target yang dipatok untuk tahun ini adalah agar dapat dijangkau oleh seluruh Indonesia. "Tahun ini, kami akan tayangkan keliling di Indonesia dulu, karena ada tempat yang nggak menjangkau bioskop, waktu dekat ini di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur," pungkasnya.

Tujuan Damien Dematra membuat film ini agar masyarakat lebih peduli dengan individu autistik. "Yang kita coba angkat, film tentang autisme ini tentunya agar dapat menyentuh ya bagi masyarakat terhadap penyandang autisme," imbuh Damien Dematra.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini