Sukses

Gaia Music Festival: Jazz in The Valley 2024 Libatkan Penonton dalam Kreativitas hingga Eksplorasi dan Spontanitas

Total Enjoyment menjadi tema yang diusung dalam Gaia Music Festival: Jazz in The Valley 2024.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pilar pada waktu sibuk dan istirahat yang ada di The Gaia Hotel Bandung adalah musik dan film. Hal tersebut menjadi titik awal pemicu dalam menggarap Gaia Music Festival (GMF): Jazz in The Valley. Musik jazz dipilih karena ingin mengedepankan sisi kreativitas, eksplorasi, dan spontanitas kepada pengunjung hotel dan GMF.

Hal itu dibeberkan dalam konferensi pers yang digelar The Gaia Hotel Bandung di KAUM Jakarta (4/7/2024). Hadir dalam acara ini, Novi Samodro – General Manager Gaia Hotel Bandung, Rezka M Wildhan – Chairman Gaia Music Festival 2024, Bagas Indyatmono – Direktur PT Jazz Gunung Indonesia. Serta para penampil seperti Dewa Budjana, Dua Empat, Natasya Elvira, Kevin Yosua, dan Elfa’s Singer.

Perhelatan GMF akan digelar untuk yang ketiga kalinya. GMF merupakan salah satu program andalan dari The Gaia Hotel, untuk mewujudkan pengalaman para tamu. Baik itu tua maupun muda, dapat menemukan entertainment, penyegaran, dan inspirasi dalam kenyamanan fasilitas The Gaia Hotel Bandung melalui musik.

“Hal yang membedakan dengan konser lain, konser kami ada di dalam hotel dan outdoor di lembah. Makanya, kami sebut Jazz in The Valley. Kami juga mengedepankan konsep ramah keluarga. Tidak hanya orang tua, tapi anak-anak juga bisa ikut. Sekalian nonton musik, bisa menikmati fasilitas hotel juga,” ungkap Novi Samodro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Siap Menyusul Kesuksesan Dua Tahun Sebelumnya

Dengan kesuksesan dua tahun sebelumnya, GAIA Music Festival: Jazz in The Valley dikenal sebagai salah satu intimate concert yang berkesan di Bandung.

Para penonton sangat menikmati penampilan musisi tanpa ada distraksi. Bisa menikmati tiap iramanya. Selain itu, para pengisi acara juga terlihat bisa menikmati penampilannya.

“Tahun ini kami melibatkan peran penonton lebih besar. Kami menganggap para penonton yang hadir adalah bagian dari performance GAIA Music Festival: Jazz in The Valley,” ungkap Rezka M Wildhan.

"Mereka membawa suasana acara ini menjadi lebih hidup. Maka dari itu, kami memberi tajuk 'Total Enjoyment'," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Para Penampil di GAIA Music Festival 2024

Sejumlah penampil di GAIA Music Festival: Jazz in The Valley 2024 yang tengah bersiap, di antaranya adalah Mocca, Aditya Ong Quartet, Dua Empat, Elfa’s Singer, Ivan Nestorman, Dewa Budjana, dan Kahitna.

Penyelenggara juga mempersiapkan sebuah project spesial yang khusus dibuat untuk acara ini dengan menampilkan musisi jazz muda yang tengah bersinar, Natasya Elvira dan Kevin Yosua Big 6.

“Materi lagunya sempat dibawain sama Kevin Yosua. Ini performance perdana saya di GMF. Saya pernah nginep di The Gaia Hotel Bandung. Best hotel ever! Line up tahun lalu keren dan sekarang makin variatif. Aku bangga bisa main bareng musisi dari berbagai generasi di sini. Suasana di The Gaia Hotel Bandung enak banget, makanannya enak juga,” ungkap Natasya Elvira.

Selain itu pengunjung dapat menikmati pengalaman disambut oleh Bandung Jazz Orchestra sebelum masuk ke amfiteater The Gaia Hotel Bandung, tempat terselenggaranya GMF.

 

4 dari 5 halaman

Sorot Sisi Edukasi dengan Membuat Klinik Drum

“Tahun ini kami sudah mulai sisi edukasi dengan membuat klinik drum bersama Nguber Drummer dan showcase musisi muda. Semoga di tahun depan semakin lengkap lagi rangkaian acaranya. Ini sebuah perayaan musisi, penikmat jazz, dan penonton yang hadir di sana,” ujar Bagas Indyatmono.

"Kami ingin membuat semua yang hadir senang dan nyaman dan ingin datang ke GMF selanjutnya. Dari tahun ke tahun kami selalu menyandingkan legend dan emerging artist. Kami ingin ada pertunjukan yang baik di GMF ini," harapnya.

 

 

5 dari 5 halaman

Cara Menikmati Acara

Untuk bisa menikmati acara ini, kalian bisa memilih dalam 3 kategori harga tiket, yaitu kelas reguler, VIP 1, dan VIP 2. Kategori reguler seharga Rp500.000 dan VIP 1 seharga Rp950.000, serta VIP 2 seharga Rp850.000 untuk tiket per hari.

Penyelenggara juga menjual tiket terusan 2 hari masing-masing di harga Rp900.000 untuk reguler, Rp1.700.000 untuk VIP 1, dan Rp1.500.000 untuk VIP 2.

“Kami menyarankan Anda untuk ambil paket bundling dengan kamar agar saat pulang menonton GAIA Music Festival: Jazz in The Valley 2024 bisa langsung istirahat dan ada kesempatan mingle bersama para musisi pengisi acara. Ini tentu jadi pengalaman yang berbeda dan berkesan untuk Anda,” terang Rezka.

GAIA Music Festival: Jazz in The Valley 2024 juga janjikan promo menarik dengan cara mengunjungi website resmi GAIA hotel dan media sosial mereka di Instagram @gaiamusicfest.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.