Sukses

Penasaran Mikha Tambayong Berdarah Apa? Simak 6 Fakta Istri Deva Mahenra

Darah seni Mikha Tambayong ternyata mengalir dari sang ibu, yang merupakan adik dari aktor dan penyanyi Harvey Malaihollo. Seperti apa sosok istri Deva Mahenra tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Aktris sekaligus penyanyi berdarah Minahasa dan Ambon, Mikha Tambayong, akan terlibat dalam series terbaru yang diproduksi oleh MD Pictures bertajuk Kawin Tangan. Di sana, ia pertama kali beradu akting dengan aktor kenamaan Indonesia, Reza Rahadian. Series itu dijadwalkan tayang pada 14 Juni 2024 di layanan steaming WeTV.

Wanita yang lahir pada 15 September 1994 itu terhitung telah berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air sejak 2008 silam. Karier pertama yang ditekuni oleh Mikha Tambayong, yakni sebagai model. Kala itu, ia terpilih menjadi finalis pemilihan GADIS Sampul. Namanya kemudian mulai melejit saat berperan sebagai Tasya dalam sinetron Kepompong.

Mikha Tambayong merupakan anak tunggal dari pasangan Michael Tambayong dan Deva Tambayong. Darah seni Mikha ternyata mengalir dari sang ibu, yang merupakan adik dari aktor dan penyanyi Harvey Malaihollo.

Penasaran dengan sosok Mikha Tambayong? Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang sederet fakta menarik istri Deva Mahenra itu, Senin (10/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Tambayong Marga dari Suku Apa?

Tambayong merupakan salah satu marga dari suku Minahasa. Perempuan bernama lengkap Maudy Mikha Maria Tambayong tersebut diketahui memang memiliki keturunan Manado dari kedua orang tuanya. Tak ayal, marga Tambayong tersemat di nama belakang sang aktris.

3 dari 7 halaman

Mikha Tambayong Bersekolah di Mana?

Tak hanya sukses membangun karier di dunia hiburan Tanah Air, Mikha Tambayong juga sosok yang peduli dengan latar belakang pendidikannya. Ia mulai menempuh pendidikan Sekolah Dasar (SD) di SD Assisi. Naik ke jenjang SMP dan SMA, ia bersekolah di Morning Star.

Mikha Tambayong menyelesaikan gelar S1 dari Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (UPH) pada tahun 2017 dengan predikat cumlaude. Masih haus belajar, ia kemudian melanjutkan pendidikannya melalui program International Executive Master of Management (IEMM) di UPH.

Melalui program tersebut, Mikha bahkan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kursus singkat di Harvard University pada bulan Juni 2020.

4 dari 7 halaman

Kenapa Mikha Tambayong Kurus?

Dilansir dari YouTube Mikha Tambayong, ia diketahui memiliki keturunan autoimun yang menyebabkan tak bisa sembarangan dengan pola hidupnya. Mikha Tambayong pun harus mengontrol asupan makannya untuk menjaga kesehatannya.

Istri Deva Mahenra ini juga kerap berbagi momennya saat olahraga dan potret menu makanan kesehariannya melalui Instagram pribadinya. Usut punya usut, ia bahkan sudah bertahun-tahun tidak makan nasi. Tak ayal, aktris cantik tersebut memiliki postur badan yang ramping dan kurus.

 

5 dari 7 halaman

Mikha Tambayong Duta Apa?

Mikha Tambayong dipilih didapuk oleh Yayasan Jantung Indonesia (YJI) untuk menjadi Duta Jantung Indonesia sejak 2019 silam.

Hal itu sekaligus menjadi cambukan bagi perempuan kelahiran 1994 itu untuk menerapkan gaya hidup sehat, terutama untuk menjaga kesehatan jantung. Sebagai publik figur, ia juga gencar mengkampanyekan gemar berolahraga kepada masyarakat.

 

6 dari 7 halaman

Mikha Tambayong Menikah di Usia Berapa?

Mikha Tambayong akhirnya melepas masa lajangnya di usia 28 tahun. Ia dinikahi oleh Deva Mahendra pada 28 Januari 2023 lalu. Pernikahan keduanya dilangsungkan di The Ritz Carlton, Bali.

Ketika akad berlangsung, Mikha Tambayong memilih gaun pengantin putih klasik tanpa lengan, dengan belahan di bagian depan. Gaun pengantin putih tersebut rupanya diwariskan dari mendiang sang ibunda.

Sementara saat menggelar resepsi, Mikha Tambayong dan Deva Mahendra tampak mengenakan baju pengantin adat Sulawesi berwarna abu-abu.

7 dari 7 halaman

Sejak Kapan Deva Mahenra dan Mikha Tambayong Pacaran?

Hubungan Deva Mahenra dan Mikha Tambayong diketahui berawal dari sahabat dekat. Mereka akhirnya memutuskan untuk berpacaran sejak tahun 2020. Namun, keduanya baru terang-terangan mempublikasikan hubungan asmaranya setahun kemudian.

Deva Mahenra dan Mikha Tambayong resmi menjadi sepasang suami istri setelah menikah pada 28 Januari 2023 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.