Sukses

Konser Video Game Twilite Orchestra Digelar Megah, Spektakuler dan Seru, Tebus Tuntas 18 Tahun Kerinduan Fans dan Komunitas Games Indonesia

Konser Video Game mempersembahkan komposisi hits dari berbagai video game populer seperti Final Fantasy, Ragnarok, Metal Gear Solid, Super Mario Bros, The Legend of Zelda, PUBG, dan Monster Hunter.

Liputan6.com, Jakarta Sherina Munaf, Kevin Aprilio, Tristan Juliano, Meutia Amanda Riza, dan Danu Kusuma tampil bersama Twilite Orchestra & Twilite Chorus dalam konser yang mempersembahkan komposisi hits dari berbagai video game populer seperti Final Fantasy, Ragnarok, Metal Gear Solid, Super Mario Bros, The Legend of Zelda, PUBG, dan Monster Hunter. Konser ini sukses menghipnotis lebih dari 1000 audiens yang memadati teater besar Ciputra Artpreneur, menebus kerinduan selama 18 tahun sejak konser pertama pada tahun 2006. 

Video Game Concert ini merupakan kolaborasi istimewa antara TipTip, platform entertainment yang menyediakan berbagai fitur untuk acara dan kegiatan, East Ventures, perusahaan venture capital terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara, serta Addie MS bersama Twilite Orchestra. Addie MS, komposer dan konduktor Twilite Orchestra, menyampaikan bahwa konser ini bukan sekadar pertunjukan musik, tetapi juga perayaan budaya yang menyoroti nilai seni dan kedalaman emosional musik video game.

“Pergelaran Video Game Concert ini kami hadirkan untuk menjadi Malam yang Tak Terlupakan dengan The Twilite Orchestra tampil bersama di hadapan audiens 67 musisi dan paduan suara 60 penyanyi, menyuguhkan sebuah perjalanan musikal yang luar biasa melalui dunia musik video game. Lebih dari sekadar pertunjukan, konser ini menjadi sebuah perayaan budaya yang menyoroti nilai seni dan kedalaman emosional musik video game," ujar Addie MS.

Addie MS menjelaskan bahwa konser berdurasi 120 menit ini terbagi menjadi dua bagian menarik. Bagian pertama, "Perjalanan Melintasi Dunia Musik Video Game," mengajak audiens menjelajahi berbagai tema musik dari video game favorit seperti Ragnarok, Metal Gear Solid, Super Mario Bros, The Legend of Zelda, PUBG, dan Monster Hunter. Bagian kedua, "Legenda Musik Final Fantasy," menampilkan musik legendaris dari seri Final Fantasy yang epik dan emosional, membuatnya menjadi salah satu pilar musik video game.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukti Komitmen

Triawan Munaf, Presiden Komisaris TipTip dan Advisor East Ventures, menjelaskan bahwa konser ini merupakan bukti komitmen TipTip dalam mendukung industri kreatif dan entertainment di Indonesia. TipTip hadir untuk memberikan kesempatan bagi pelaku industri kreatif untuk berkreasi dan berinovasi. TipTip dan East Ventures mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif dan generasi Indonesia yang berkualitas, serta menghargai seni dan musik di luar nilai-nilai komersial. 

Albert Lucius, CEO TipTip, menyatakan bahwa Video Game Concert mendapatkan antusiasme tinggi dari komunitas video game dan penikmat musik orkestra di Indonesia. Konser ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda kreatif Indonesia. Albert juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pendukung konser seperti East Ventures, Adinda Bakrie Foundation, Djarum Foundation, TRIV, BMW Eurokars, dan Fore Coffee.

Willson Cuaca, Co-Founder & Managing Partner East Ventures, menambahkan bahwa konser ini menandai dua hal penting: pertama, kolaborasi ini adalah bagian dari upaya membangun infrastruktur konten dan kreator berkualitas di Indonesia; kedua, dunia investasi dan kreatif diharapkan terus maju dan penuh harmoni seperti penampilan Video Game Orkestra malam ini.

 

3 dari 4 halaman

Kebahagiaan Bintang Tamu

Sherina Munaf, bintang tamu di Video Game Concert, menyampaikan kebahagiaannya tampil bersama Twilite Orchestra. Ia membawakan dua komposisi spesial dari seri Final Fantasy, yaitu "Suteki Da Ne" dari Final Fantasy X dan "Eyes on Me" dari Final Fantasy VIII. Sherina berharap penonton menikmati penampilannya dan kerinduan mereka terobati. 

Selain Sherina, sejumlah musisi dan penyanyi turut tampil di konser ini, seperti Kevin Aprilio, Tristan Juliano, Meutia Amanda Riza, dan Danu Kusuma. Pemenang singer competition, Evelyn Wijaya, juga tampil setelah berhasil terpilih dari kalangan penggemar untuk menyanyikan lagu tema "Snake Eater" dari Metal Gear Solid melalui aplikasi TipTip.

Kemeriahan acara tidak hanya terbatas pada konser. Serangkaian acara pendukung digelar pada 25 Mei 2024, termasuk Parade Cosplay, sesi Meet & Greet, Wall of Fame, dan bazaar kuliner, menambah keseruan bagi para penggemar dan penonton yang hadir.

 

4 dari 4 halaman

Penutup yang Tak Terlupakan

Video Game Concert berakhir dengan penghormatan standing ovation dari seluruh audiens di Ciputra Artpreneur. Addie MS encore, atas permintaan penonton, memainkan kembali komposisi "One Winged Angel" dari Final Fantasy VII. Konser ini berhasil memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar video game dan penikmat musik simfoni, menutup kerinduan yang telah 18 tahun terpendam. 

Dengan keberhasilan konser ini, TipTip dan East Ventures berharap dapat terus mendukung talenta dan kegiatan musik lokal, memberikan hiburan yang menarik, positif, dan sesuai dengan minat masyarakat. Konser ini juga menjadi bukti bahwa kolaborasi kreatif dapat menghasilkan pertunjukan berkualitas yang dinikmati oleh berbagai kalangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini