Sukses

Addie MS Ajak Sherina Munaf Nostalgia Musik Melalui Video Game Concert

Addie MS bersama Twilite Orchestra siap menghadirkan sebuah konser istimewa bertajuk Video Game Concert.

Liputan6.com, Jakarta Komponis terkemuka Addie MS bersama Twilite Orchestra siap menghadirkan sebuah konser istimewa bertajuk Video Game Concert yang akan diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan pada tanggal 25 Mei 2024. 

Tidak hanya sebagai konser biasa, kali ini Addie MS akan berkolaborasi dengan penyanyi ternama seperti Sherina Munaf, Kevin Aprilio, dan Tristan Juliano untuk membawakan pertunjukan yang akan menghadirkan nostalgia melalui lagu-lagu dari berbagai video game.

Sherina Munaf mengungkapkan kebahagiannya atas kesempatan ini, menyatakan bahwa konser ini akan membawa nostalgia tersendiri dengan lagu-lagu dari berbagai video game yang sudah familiar di telinga banyak orang sejak kecil.

"Kalau Om Addie merencanakan sesuatu, terutama dengan orkestra, pasti akan sangat spesial. Terasa nostalgia karena saya tumbuh besar dengan musik orkestra, dan kesempatan untuk menyanyi dengan Twilite Orchestra adalah sesuatu yang istimewa bagi saya," ujar Sherina Munaf saat jumpa pers di kawasan Gunawarman, Jakarta, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antusiasme

Sherina juga membagikan rasa antusiasmenya atas kecintaannya terhadap dunia video game dan anime, yang akan memberikan pengalaman unik dalam membawakan lagu-lagu dari video game dengan sentuhan musik simfoni yang megah.

 

3 dari 4 halaman

Konsep Konser

Sementara itu, Addie MS menjelaskan konsep dari Video Game Concert ini, di mana mereka akan membawakan beragam lagu dari video game populer seperti Final Fantasy, Legend of Zelda, Super Mario Bros, PUBGM, Mobile Legends, dan Ragnarok Origin. 

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada TipTip dan East Ventures yang memberikan dukungannya kepada Twilite Orchestra, sehingga kami bisa kembali menghadirkan konser video game ini setelah pertama kalinya kami pagelarkan di tahun 2006 lalu," kata Addie MS.

"Kami ingin berbagi pengalaman musik dari berbagai genre video game, dari yang serius hingga yang lebih ringan dan menghibur. Konser ini akan menjadi kesempatan bagi penonton untuk merasakan sensasi musik yang berbeda dari dunia video game," jelas Addie MS.

 

4 dari 4 halaman

Mendukung

Sementara itu, Presiden Komisaris TipTip dan Advisor East Ventures Triawan Munaf mengatakan bahwa pihaknya mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif dan generasi Indonesia yang berkualitas dan menghargai seni serta musik di luar nilai-nilai komersial. Dengan begitu, diharapkan bisa mendukung talenta dan kegiatan musik lokal sekaligus memberikan hiburan yang menarik, positif, dan sesuai dengan minat masyarakat. 

"Dengan semakin maraknya tren entertainment di kalangan anak muda Indonesia, terutama Gen Z dan Milenial, TipTip hadir sebagai platform yang dapat memfasilitasi para pelaku industri untuk menyalurkan bakat dan aspirasi mereka, dan memberikan wadah bagi para penonton untuk ikut serta menikmati karya-karya berkualitas. Melalui kolaborasi dengan East Ventures dan komposer sekaliber Addie MS dalam pertunjukan Video Game Concert, kami percaya bahwa hal ini menciptakan peluang bagi para pelaku industri dan komunitas untuk lintas generasi," jelas Triawan Munaf

Informasi lebih lanjut tentang konser Video Game dan pembelian tiket dapat diakses melalui aplikasi TipTip & addiemsconcert.tiptip.id/ mulai dari tanggal 24 hingga 27 Maret 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.