Sukses

Super Junior Tampil Lengkap dengan Formasi OT15, Pernikahan Ryeowook dan Ari eks Tahiti Jadi Ajang Reuni Akbar

Pernikahan Ryeowook dan Ari eks Tahiti jadi momen reuni akbar member Super Junior yang tampil dalam formasi lengkap OT15.

Liputan6.com, Jakarta - Super Junior akhirnya tampil lengkap dengan 15 member atau OT15 (One True 15) untuk pertama kali setelah penantian lebih dari satu dekade. Momen reuni akbar itu spesial untuk merayakan upacara pernikahan salah satu maknae line grup yang debut pada 2005 tersebut, Ryeowook Super Junior. Diketahui, Ryeowook telah resmi menikah dengan kekasihnya, Ari eks TAHITI, pada Minggu, 26 Mei 2024.

Tak ayal, kemunculan para member Super Junior dengan formasi lengkapnya itu langsung menuai atensi penggemarnya yang dikenal dengan sebutan ELF. Melihat idolanya bersatu kembali setelah 15 tahun lamanya tentu membuat ELF diliputi kebahagiaan. Bahkan, potret yang memperlihatkan Leeteuk cs itu langsung jadi trending topic dan viral di X Twitter dengan tagar #SUPERJUNIOR.

Dari rekaman video yang tampak diambil oleh tamu yang hadir itu, tampak kehadiran member Super Junior dengan formasi sekarang, yaitu Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Siwon, Donghae, dan Kyuhun. Dua member sub-unit Super Junior-M, Zhoumi dan Henry juga turut datang.

Tak ketinggalan pula member Super Junor yang sudah lama tidak terdengar kabarnya, seperti Hangeng, Kangin, Kibum, dan Sungmin. Seperti diberitakan, Hangeng dan Kibum telah lama hengkang sejak 2009, sedangkan Kangin keluar pada 2019. Sementara Sungmin dikabarkan tengah hiatus sejak 2015 silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bawakan Lagu “Sorry Sorry”

Tak hanya hadir dengan formasi lengkap, boy group besutan SM Entertainment itu juga unjuk penampilan spesial. Alih-alih membawakan lagu romantis bertema pernikahan, grup yang dijuluki King of Hallyu Wave itu justru menampilkan lagu ikonik yang membesarkan namanya bertajuk “Sorry Sorry” dengan formasi OT9.

Sang pengantin pria, Ryeowook juga rupanya enggan ketinggalan, ia memilih ikut tampil bersama para member lainnya di hadapan sang istri tercinta. Mereka tampak antusias menyanyi dan menari dengan energik dalam balutan setelah jas formal yang semakin memancarkan paras tampannya.

3 dari 4 halaman

Foto dengan 3 Versi

Melansir dari Koreaboo, Super Junior tampak mengambil foto grup dengan tiga versi yang berbeda. Tentu saja ini membuktikan tidak ada pengecualian bagi mantan anggota yang sudah tidak aktif dan hubungan pertemanan mereka yang masih terjalin dengan kompak hingga saat ini.

Dari potongan video yang beredar, versi pertama memperlihatkan potret Super Junior beranggotakan sembilan orang tersisa yang masih aktif. Versi kedua mengambil potret Super Junior lengkap dengan OT13, sesuai dengan formasi original saat pertama kali debut. Versi ketiga yakni Super Junior dengan formasi OT13+2 yang menampilkan sub-unit Super Junior-M, Zhoumi dan Henry.

4 dari 4 halaman

Reaksi Penggemar

Momen langka ini sontak dibanjiri kebahagiaan dan tangis penuh haru dari para ELF yang telah setia menanti selama 15 tahun. Tak ayal, berbagai ELF dari penjuru dunia dibuat bernostalgia, terlebih sang idola juga menampilan hit legendarisnya. Mereka juga langsung memberikan reaksi positif atas momen spesial yang entah kapan bisa terulang kembali ini.

Terharu sama diri sendiri, buat nyampe ke tahap bisa liat momen OT 13+2 ini jalannya panjang banget. Makasih buat diri sendiri karena udah sabar dan masih disini bareng-bareng terus di sisi mereka. This is a MIRACLE!! Happy Wedding Kim Ryeowook,” tulis akun @gyu***.

OMG OT15 ITU!!! Momen yang luar biasa. Tuliskan ini dalam sejarah kita!!!!” ucap akun @teu***.

Super Junior forever! Semua anggota asli Super Junior hadir di pernikahan Ryeowook dan Ari hari ini! Sudah lama sekali sejak terakhir kali kita melihat OT15 bersama! Ini membuat semua ELF sangat senang!” tutur akun @the***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini