Sukses

Tompi Suguhkan Banyak Kejutan di Java Jazz Festival 2024 Hari Ketiga, Bawakan Burung Kakatua hingga Lagu-lagu Daerah

Tampil di Tehbotol Sosro Hall dalam Java Jazz Festival 2024 hari ketiga, Tompi membuka aksinya dengan lagu 'Burung Kakak Tua' yang dikemas kental dengan sentuhan nuansa jazz serta beberapa hits-nya dan lagu daerah.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Tompi di Java Jazz Festival 2024 hari ketiga penuh dengan kejutan. Bahkan, para penonton tak henti-henti memberikan tepuk tangan atas aksi unjuk skill yang diperlihatkan para pemain band pengiring aksi Tompi.

Tampil di Tehbotol Sosro Hall, Tompi membuka aksinya dengan lagu "Burung Kakatua". Tentunya lagu itu dikemas dengan sentuhan nuansa jazz yang kental.

"Selamat sore Java Jazz! Sudah lama saya enggak main di Java Jazz. Akan banyak surprises hari ini. Are you ready? Check this out," ujar Tompi dari panggung Java Jazz 2024 hari ketiga, yang dihelat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2024).

Tompi kemudian membawakan lagu "Nurlela" karya Bing Slamet yang juga pernah ia populerkan bersama Trio Lestari. Di sela aksinya, pemilik nama asli Teuku Adifitrian itu mengambil alih komando, dan meminta penonton mengikuti aksinya melakukan scat singing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak ingin mengendurkan semangat penonton 

Tak ingin mengendurkan semangat penonton, Tompi kembali menyuguhkan hits "Sedari Dulu". Di momen itu, Yongki Vincent sang keyboardist, menunjukkan kepiawaian jemarinya menari di atas tuts keyboard.

Lalu, satu persatu pemain band memberikan kejutan dengan memamerkan skill mereka dalam memainkan alat musik. saxophone, drum, hingga pemain kendang. Bahkan, Tompi juga turut menunjukkan kemampuan suara falsetonya.

 

 

3 dari 4 halaman

Kejutan dari Tompi masih terus berlanjut 

Kejutan dari Tompi masih terus berlanjut di Java Jazz 2024 ini dengan mengajak putrinya, Cut Ayesha, naik ke atas panggung. Ayah anak itu duet menyanyikan lagu "Selalu Denganmu".

Tidak sampai di situ. Tompi kembali menghadirkan kejutan dengan membawakan lagu derah "Si Patokaan". Menariknya, lagu ini dikemasi dengan sangat apik, dan kental nuansa jazz.

 

 

4 dari 4 halaman

Indonesia kaya dengan musik daerah

"Saya selalu bilang Indonesia itu kaya dengan musik daerah, yang kalau dikemas bagus, bunyinya akan tidak biasa," kata Tompi.

Total sebanyak 8 lagu yang disuguhkan Tompi dalam aksinya di Java Jazz Festival 2024. Tompi pun menutup penampilannya dengan lagu "Menghujam Jantungku", yang langsung disambut teriakan histeris penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini