Sukses

Ikang Fawzi Sempat Antre Layanan BPJS Kesehatan Selama 6 Jam, Akhirnya Tetap Minta Masyarakat Ikut Jadi Peserta

Ikang Fawzi tetap melempar senyum sembari bersabar saat mengantre layanan BPJS Kesehatan selama sekitar 6 jam bersama seorang putrinya, Bella Fawzi.

Liputan6.com, Jakarta Ikang Fawzi belum lama ini mengunggah momen video yang memperlihatkannya sedang mengantre di kantor BPJS Kesehatan Tangerang Selatan. Dalam videonya, Ikang Fawzi mengaku rela menunggu hingga sekitar 6 jam demi bisa mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan.

Tampak dalam video tersebut, suami Marissa Haque yang turut ditemani oleh seorang putrinya, Bella Fawzi, tetap melempar senyum sembari bersabar mengantre cukup lama. Bahkan saat video direkam, mereka masih berada di antrean 77, sementara Ikang Fawzi mendapat giliran ke-83.

"Hai, hari ini dari pagi, saya ngantre di BPJS Kesehatan di BSD Tangsel. Ngantre dari jam 9-an (pagi), baru dapat jam 3-an. Ini juga belum, sebentar lagi. Wah luar biasa, ini produk sangat dibutuhkan buat rakyat Indonesia. Semoga makin baik produk dan pelayanannya," ucap Ikang Fawzi dalam videonya beberapa hari lalu, mengutip dari akun Instagram @ikangfawzi, Minggu (26/5/2024).

Setelah video tersebut viral dan menyita atensi warganet Tanah Air, pihak BPJS Kesehatan akhirnya mengajak Ikang Fawzi untuk menyuarakan dukungan sekaligus ajakan kepada masyarakat untuk bergabung sebagai peserta pelayanan BPJS Kesehatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikang Fawzi Ajak Masyarakat Jadi Anggota BPJS

Terlihat dalam video yang diunggah melalui akun Twitter/X @BPJSKesehatanRI, Minggu (26/5/2024) Ikang Fawzi menyatakan bahwa pelayanan BPJS Kesehatan sangat penting. Ia juga mengajak masyarakat agar menjadi anggota BPJS.

"Ya, kami sekeluarga adalah peserta BPJS Kesehatan selama ini. Dan kami menganggap produk ini sangat penting sekali buat masyarakat Indonesia semua," ucap Ikang Fawzi didampingi Bella Fawzi.

"Ayo kita ramai-ramai menjadi anggota BPJS, Karena BPJS semakin baik," sambung Ikang Fawzi.

 

3 dari 4 halaman

Ikang Fawzi Sempat Berusaha untuk Berpikir Positif

Sebelum videonya menyita perhatian pihak BPJS Kesehatan, Ikang Fawzi sempat menunjukkan sikap bersabar serta berusaha untuk berpikir positif selama mengantre.

"Sabar-sabar, namanya juga rakyat, harus sabar," ucap Ikang Fawzi dalam videonya kala itu.

"Rakyat ngantri di BPJS Tangsel...Berjuang Sehat Guyz! Asyiiiik! @bpjskesehatan_ri," tulisnya dalam keterangan unggahan tersebut, beberapa hari lalu.

 

4 dari 4 halaman

Minta masyarakat agar Tetap Dukung dan Kritis Agar Pelayanannya Bisa Lebih Baik Lagi

Selain itu, Ikang Fawzi juga meminta masyarakat agar mendukung namun tetap mengkritisi BPJS Kesehatan agar pelayanan mereka bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Mari sama² kita dukung & kritisi terus agar produk & pelayanan BPJS Kesehatan semakin membaik..Ini hak WNI utk mendapat pelayanan kesehatan terbaik!👍🙏," tulis Ikang Fawzi di kolom komentar unggahan videonya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini