Sukses

Hasil Autopsi Park Bo Ram Dirilis, Meninggal Dunia Mendadak di Usia 30 Tahun karena Keracunan Alkohol

Park Bo Ram meninggal dunia saat minum-minum di rumah temannya.

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki mengenai meninggalnya Park Bo Ram secara mendadak pada 11 April 2024 lalu akhirnya terjawab. Dilansir dari The Korea Times hasil autopsi mendiang dirilis Badan Forensik Nasional, Kamis (23/5/2024).

Rupanya meninggalnya penyanyi berusia 30 tahun ini karena keracunan alkohol akut. Polisi menjelaskan, kondisi ini terjadi ketika seseorang mengonsumsi terlalu banyak alkohol dalam jangka waktu yang pendek.

Diketahui pula bahwa mendiang Park Bo Ram memiliki sejumlah masalah kesehatan seperti luka pada hati, sel atau jaringan abnormal, serta lever berlemak.

Disimpulkan pula, tak ditemukan kemungkinan lain yang menyebabkan Park Bo Ram meninggal dunia.

The Korea Times mencatat bahwa ayah Park Bo Ram semasa hidup juga memiliki masalah pada hatinya. Pria ini meninggal dunia pada 2010 karena sirosis, kerusakan hati permanen dengan bekas luka yang memenuhi organ ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saat Minum-Minum ke Rumah Teman

Seperti diketahui, kabar meninggalnya Park Bo Ram datang mendadak pada 11 April 2024.

“Park Bo Ram meninggal dunia secara mendadak pada 11 April larut malam,” kata pihak agensi, Xanadu Entertainment. Laporan pihak kepolisian terkait kematian Park Boram juga beredar ke publik.

Diwartakan Allkpop, pada malam kematiannya, alumni Superstar K2 ini tengah main ke rumah seorang kawannya. Di sini, ia minum-minum bersama beberapa teman yang lain.

3 dari 4 halaman

Sempat Dilarikan ke RS

Pukul 9:55 malam waktu setempat, Park Bo Ram izin ke kamar kecil. Karena tak junjung kembali, salah satu orang kemudian mengecek keberadaan penyanyi “Beautiful” tersebut. Di sana, mendiang ditemukan dalam keadaan tak sadar.

Teman Park Bo Ram memanggil 119 —telepon gawat darurat di Korea Selatan—dan melakukan CPR kepada mendiang. Tak lama, petugas kemudian tiba di lokasi, dan membawa Park Bo Ram ke RS Universitas Hanyang. Ia dinyatakan meninggal dunia pukul 11:17 malam.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Park Bo Ram

Park Bo Ram berusia 17 tahun ketika berkompetisi di musim kedua “Superstar K” yang sangat populer di Negeri Ginseng. Perjalanannya berakhir sebagai finalis Top 7. Meski tak juara, pintu kariernya terbuka lebar.

Ia debut pada Agustus 2014 dengan “Beautiful” yang menampilkan Zico Block B. Lagu ini sukses dan masuk sejumlah tangga lagu Korea.

Sepanjang kariernya, Park Bo Ram merilis dua EP, Celepretty (2015) dan Orange Moon (2017). Ia juga merilis 20 single, termasuk lagu terbarunya, "I Miss You," yang baru diluncurkan pada 3 April 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.