Sukses

Sarwendah Bikin Gemetar Netizen yang Fitnah Soal Betrand Peto, Tahu Lokasi Hingga Nama Pengurus RT

Atas tudingan tak pantas tentang Betrand Peto, Sarwendah langsung berburu warganet yang telah membuat hidupnya tak nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Sarwendah makin tegas menghadapi netizen yang melontar fitnah terkait hubungannya dengan Betrand Peto. Segelintir netizen menuding Sarwendah ingin mengganti Ruben Onsu dengan anak asuhnya, Betrand Peto.

Atas tudingan tak pantas itu, Sarwendah memburu warganet. Berkat bantuan timnya, Sarwendah menemukan informasi termasuk siapa pengurus RT di lokasi kediaman warganet yang bersangkutan.

Seperti diketahui, Sarwendah kesal lantaran sejumlah netizen menyebut Betrand Peto sebagai "ayah baru" yang akan menggantikan Ruben Onsu.

Dari situlah Sarwendah menegaskan siap membawa netizen tersebut ke ranah hukum. Netizen pemilik akun berinisial C sempat minta maaf melalui akun TikTok pribadinya dan viral di media sosial lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sarwendah Tahu Seluk Beluk Kediaman Netizen yang Fitnah Dirinya

"Ayah baru ya gantiin Ruben Onsu," kata pemilik akun TikTok C dalam celotehannya di kolom komentar unggahan Sarwendah.

"Hallo cantik, jangan hilang ya akunnya. Aku kasih ke kuasa hukum aku ya, karena kamu sudah mengganggu psikologis saya dan anak-anak saya, apalagi fitnah,” balas Sarwendah.

Sarwendah lalu mengutus tim kuasa hukumnya untuk memburu netizen tersebut. Mereka mendapat informasi terkait kediaman yang bersangkutan dan membeberkannya di komentar.

"Hallo mbak, kata tim kuasa hukum saya ada warung ya di depan rumah mbak? Ditunggu itikat baiknya ya, ngatain di depan umum minta maaf pun begitu ya kak," tulis Sarwendah.

 

3 dari 4 halaman

Sarwendah Tahu Pengurus RT Salah Satu Netizen Lain

Sarwendah juga memburu netizen lain yang berkomentar julid. "Aku yakin ibu angkat jatuh cinta," begitu celoteh pemilik akun J. Merespons komentar itu, Sarwendah membeberkan nama pengurus RT di kediaman pemilik akun J beserta kontak yang bisa dihubungi.

"Hallo ka, udah ketemu nih, nama ketua RT nya Kang U***, no tlpnya 0819-. Semoga dimulai di medsos bisa itikad baik di medsos juga ya," Sarwendah mengingatkan.

 

4 dari 4 halaman

Bikin Warganet Ketakutan

Bahkan, Sarwendah sempat mengunggah isi chat salah satu netizen yang juga membuatnya tak nyaman. Dalam unggahannya, netizen tersebut ujung-ujungnya minta maaf sembari ketakutan atas respons Sarwendah.

Pemilik akun C pun telah minta maaf melalui video di akun TikTok yang viral di media sosial lain. Tampak netizen tersebut gemetar dan berbicara terbata-bata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.