Sukses

Deretan Artis Ibu Kota dan Alumni Kampus Ternama Ramaikan Jalan Sehat Nordik usai Ikuti Pelantikan Ketua KJNI Jakarta

Para artis ibukota itu antara lain, Lady Avisha dan Jovita Pearl “X Factor”.

Liputan6.com, Jakarta Para artis ibu kota dan alumni kampus ternama meramaikan jalan sehat nordik yang digelar KJNI Jakarta. KJNI adalah Komunitas Jalan Nordik Indonesia.  Mereka meramaikan acara tersebut usai mengikuti pelantikan Ketua KJNI Jakarta, David Chandrawan, S. T., M. M. Mengulang sukses sebelumnya, KJNI kali ini menggelar jalan sehat nordik dengan mengajak para artis ibu kota dan alumni kampus ternama.

Alumni kampus ternama yang ikut memeriahkan jalan sehat nordik tersebut adalah PPM School of Management, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI). Dan, Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB). Bersama para pencinta nordik, mereka ikut ikut olah raga jalan sehat tersebut. Ratusan pecinta jalan sehat nordik menyusuri Rute Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, pada Minggu pagi, 05 Mei 2024.

Para peserta jalan sehat nordik pun tampak semangat dan antusias. Acara berlangsung sangat meriah dan penuh keakraban. Kegiatan positif dan menyehatkan itu dilaksanakan di area Taman Bunga Wiladatika Cibubur. Taman tersebut berada di Kawasan Cibubur, tepatnya, di depan Mal Cibubur Junction.

Di tempat rekreasi yang bertema alam ini  terdapat taman cukup indah yang ditumbuhi oleh bunga. Juga, tanaman hias dengan kolam air mancur yang sedap di pandang mata sehingga sangat cocok untuk pengunjung yang ingin menikmati pemandangan alami di Jakarta sambil jalan sehat.

Kegiatan yang diikuti penggagas nordik di Indonesia, Sumartoyo, M. S. M., D. B. A., dan  Andi Ilham Said, M. SOM., Ph. D. serta, Ir. Nova Daryanto, M. Sc. itu menempuh jarak sekitar 2,5 kilometer. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihadiri par Artis Ibukota

Jalan sehat nordik ini dihadiri para artis. Di antaranya penyanyi rock legendaris, Lady Avisha dan Jovita Pearl “X Factor”. 

Usai jalan sehat nordik, acara  dilanjutkan dengan pelantikan ketua KJNI Jakarta dan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak, Cianjur (Jabodetabekpunjur). Hadir Ketua Pusat KJNI (Andi Ilham Said, M. SOM., Pd. D.), Dewan Penasihat (Ir. Sumartoyo, M. S. M., D. B. A.) dan ratusan anggota dari berbagai kecamatan di Jakarta serta alumni kampus favorit.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars KJNI. Ketua Pusat KJNI, Andi Ilham Said, dalam sambutannya mengatakan, ia sangat bangga dengan  dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh KJNI Jakarta. 

"Kami bangga dengan kegiatan ini. Semua bahagia. Semua gembira. Dan, semua orang mengeksplor kepedulian, keguyuban dan kesolidan yang luar biasa yang dimiliki oleh KJNI Jakarta. Menikmati hidup ini harus dengan bersyukur. KJNI Jakarta selalu melakukan berbagai kegiatan di berbagai tempat indah dan asri di Jakarta,” paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Sangat Diapresiasi

Ketua IKA PPM yang sudah 2 (dua) periode , Ir. Prabowo B. Santoso, M. M. sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat nordik itu. Ia mengatakan, acara ini menjadi forum bersosialisasi, bersilaturahmi sekaligus meningkatkan rasa tanggung jawab masyarakat pecinta jalan sehat.  

"Kegiatan positif semacam jalan sehat nordik ini patut terus didukung. Diharapkan dapat digelar kembali dengan jumlah peserta lebih banyak lagi," harapnya. 

Prabowo juga mengucapkan selamat. “Selamat dan sukses atas terplihnya Bang David Chandrawan sebagai ketua KJNI Jakarta. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, kesehatan, keamanan, kelancaran dan keberkahan dalam mengemban tugas ini," doanya.

Senada dengan Prabowo, artis cantik Rock Legend, Lady Avisha juga mengucapkan selamat. "Selamat atas dilantiknya Mas David sebagai Ketua KJNI Jakarta. Semoga semakin sukses, berkah, berprestasi dan selalu amanah," ia berdoa.

Jovita Pearl “X Factor juga mengucapkan hal sama. "Selamat dan sukses buat Pak David atas terpilih menjadi Ketua KJNI Jakarta. Semakin sering acara jalan sehatnya dan undang kami sebagai pengisi acara entertainment-nya. Allah SWT memberkahi, Aamiin Ya Rabbal'aalamiin," Jovita mendoakan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.