Sukses

Tengku Firmansyah - Cindy Fatikasari Tersentuh dengan Kutbah Salat Jumat di Kanada, Mengena dan Bikin Hati Adem

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari sudah tiga kali menjalani salat Jumat di Kanada.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari mungkin jauh berubah sejak mereka sekeluarga pindah ke Kanada setelah Lebaran lalu. Namun soal ibadah tak ada kompromi, mereka teta menjalankan kewajiban sebagai umat Islam.

Termasuk salat Jumat. Terhitung hingga artikel ini ditulis pada Sabtu (4/5/2024), sudah tiga kali mereka menjalankan salat Jumat di negara dengan Perdana Menteri Justin Trudeau ini.

Baik Cindy maupun Tengku Firmansyah cukup rajin membagikan pengalaman mereka menjalankan ibadah ini di Kanada. “Jalan ke masjid yang lokasinya dekat. Cuaca hari ini bagus banget Alhamdulillah,” tulis Cindy dalam unggahannya pada hari Sabtu pagi waktu Indonesia.

Tak cuma momen perjalanan dan suasana dalam dan sekitar tempat ibadah, mereka juga membagikan isi kutbah yang mereka dengar dari khatib. Isinya begitu mendamaikan jiwa, tentang kesadaran bahwa manusia sesungguhnya begitu bergantung pada Tuhan Semesta Alam.

“Allah telah menganugerahi kita dengan tuntunan, yang merupakan hal yang paling berharga, di atas segalanya,” tulis Cindy Fatikasari dalam caption.

Disebutkan pula bahwa setiap perbuatan baik yang dilakukan manusia, sejatinya untuk kebaikan dan keuntungan kita sendiri, bukan untuk Allah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiap Detik dalam Hidup adalah Ibadah

Cindy juga menjelaskan bahwa dalam kutbah, diingatkan bahwa ibadah bukan hanya salat atau puasa saja.

Tiap detik hidup kita adalah ibadah. Mencari rezeki yang halal adalah ibadah, membantu teman adalah ibadah, tersenyum adalah ibadah, mengucap salam adalah ibadah, semuanya adalah ibadah," kata dia.

3 dari 4 halaman

Berserah Diri pada Allah

Pasangan ini juga membagikan isi kutbah Jumat saat mereka pertama kali menunaikan ibadah ini di Kanada. Isinya adalah ajakan untuk berbuat baik, bahkan untuk hal-hal kecil, hingga berserah diri sepenuhnya kepada Allah.  

Semuanya dari Allah, tidak ada yang bisa terjadi tanpa izin Allah. Berpuas hatilah dalam setiap situasi yang Allah berikan kepada kita,” tulis artis dan penyanyi kondang era 2000-an ini.

4 dari 4 halaman

Beragam Reaksi Warganet

Unggahan-unggahan ini menuai banyak reaksi dari warganet. Ada yang ikut tersentuh, memanjatkan doa untuk Cindy dan keluarga, hingga menanyakan soal kehidupan di Kanada.

Wah senangnya di canada akhwat jg boleh ikut sholat jum'at ya kak ?” tanya seorang warganet.

“Iyah boleh,” Cindy Fatikasari menanggapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.