Sukses

Lenny Hartono Komitmen Majukan Industri Film di Bali Setelah Resmi Jabat Ketua PD PARFI Bali

Dengan resmi diterimanya Surat Keputusan Pengurus Daerah Persatuan Artis Film Indonesia Provinsi Bali (PD PARFI Bali), maka akan menjadi awal Lenny Hartono dań jajarannya untuk memajukan industri film yang ada di Pulau Dewata.

Liputan6.com, Jakarta Lenny Hartono yang sudah sangat dikenal sebagai tokoh yang memiliki banyak ide kreatif dan dikenal sebagai pengusaha, penggiat industri fashion dan hiburan tidak hanya di Bali bahkan sampai ke kancah Nasional, secara resmi dipercaya untuk menjadi Ketua PD PARFI Bali.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Pengurus Besar Persatuan Artis Film Indonesia yang diterimanya pada tanggal 30 April 2024, bertempat di Ruang Media Centre Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Bali.

Surat Keputusan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Artis Film Indonesia (PB Parfi) Alicia Djohar yang didampingi oleh Wakil Ketua Umum PB Parfi Paramitha Rusady dan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun dan undangan lainnya.

Dengan resmi diterimanya Surat Keputusan Pengurus Daerah Persatuan Artis Film Indonesia Provinsi Bali (PD Parfi Bali), maka akan menjadi awal Lenny Hartono dań jajarannya untuk memajukan industri film yang ada di Bali agar lebih bersinar dengan berbagai karya dan ide kreatif yang dihasilkan.

Hal ini akan menjadi peluang dan momentum bagi generasi muda yang menyukai seni peran utamanya film untuk ikut aktif memajukan industri perfilman di Bali bahkan menjadi wadah bagi para sineas muda Bali untuk terus berkarya untuk Bali sehingga mampu menjaga adat, tradisi, budaya, adat istiadat dan mempromosikan pariwisata yang selama ini sudah sangat dikenal dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjadi bagian yang tidak terpisahkan

Ketua Umum PB Parfi Alicia Djohar dalam sambutannya mengatakan Kehadiran PD Parfi Provinsi Bali tentunya akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sendi kehidupan masyarakat Bali dan berharap menambah warna baru yang lebih banyak dan aktif menumbuhkan dunia seni dalam hal ini adalah seni peran.

PD Parfi Bali sudah tidur terlalu panjang, hampir 10 tahun, maka sekarang sudah saatnya terbangun dan menyala lagi. Kehadiran kembali PD Parfi Bali untuk lebih menumbuhkan perkembangan artis film di daerah adalah sangat penting, tentunya melakukan pembaharuan dan pembentukan pengurus baru yang mempunyai frekuensi yang sama dengan pengurus pusat untuk menjadikan Film nasional lebih berkibar lagi.

Di mana dibutuhkan perjuangan dan kesungguhan bagi pengurus baru yang terpilih bersama masyarakat serta para pelaku seni film di Bali untuk menjadikan Film Indonesia semakin menemukan titik pengakuan dari berbagai pihak dan mendapat dukungan dari pemerintah maupun swasta.

 

3 dari 4 halaman

Peran daerah akan memegang peranan penting

Sementara itu Artis Paramitha Rusady yang juga sebagai wakil ketua PB PARFI mengatakan sangat mengapresiasi dengan terbentuknya PD PARFI BALI di mana ke depan justru peran daerah akan memegang peranan penting sebagai ujung tombak film nasional.

Harapannya, di Bali lebih banyak lagi lahir artis artis yang mempunyai kemampuan akting yang hebat. Untuk itu, organisasi PARFI memegang peran penting untuk mewujudkan harapan itu.

Persatuan Artis Film Indonesia yang lahir ditahun 1956 adalah organisasi Keartisan tertua dan keberadaanya berada di bawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, tepatnya dirjen Film, Musik, dan Media baru di bawah payung hukum Kementerian Hukum dan HAM, maka PARFI dinyatakan sebagai organisasi yang sah.

Ketua PD Parfi Bali Lenny Hartono dalam sambutannya mengatakan sangat merasa bangga berada dalam organisasi yang sangat luar biasa dan ini merupakan tantangan sekaligus motivasi dimana sebagai Ketua PD Parfi Provinsi Bali bukanlah hal yang mudah melainkan sesuatu yang harus terus dipelajari.

Sehingga dapat memberikan sesuatu yang terbaik untuk dunia seni peran di Bali dan industri Film yang ada di Bali.Ke depannya, akan banyak program-program yang akan dilaksanakan untuk menghasilkan karya yang luar biasa tidak hanya di lokal bahkan sampai ke nasional dan internasional.

 

4 dari 4 halaman

Ke Depannya

Ke depannya, PD Parfi Bali juga menggandeng danberjalan bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota di Bali untuk bersama-sama memajukan dunia seni peran dan industri Film di Bali. 

Sehingga membuat Bali bukan hanya dikena karena alamnya yang indah dan seni budayanya yang terjaga melainkan menjadi barometer film terbaik di Dunia.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun mengatakan kekuatan Bali adalah seni dan budaya. Hadirnya PD Parfi Bali diharapkan membantu menyebarkan informasi terkait, seni, budaya dan pariwisata.

Dan dengan adanya PD Parfi Provinsi Bali diharapkan kemampuan akting dan produksi Film indonesia makin meningkat lewat pelatihan pelatihan yang diadakansecara berkala untuk bisa mengimbangi perkembangan kemajuan industri Film Nasional menuju Internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini