Sukses

Abeliano Rilis Hope You'll Be Mine, Terinspirasi Karya Orisinil Sang Ayah

Abeliano kembali menggebrak dengan karya terbarunya berjudul Hoping You'll Be Mine

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dengan single "Love Me Like You Say You Do", Abeliano kembali menggebrak dengan karya terbarunya berjudul "Hoping You'll Be Mine". Dengan sentuhan country-pop dan surf-rock, Abeliano menunjukkan sisi musikalitas yang lebih luas.

Abeliano mengungkapkan, proses penulisan lagu ini dimulai sejak Maret tahun lalu dan terinspirasi dari berbagai sumber, termasuk karya orisinal ayahnya.

"Aku mulai menulis lagu ini bulan Maret tahun lalu. Meskipun belum bisa bilang apakah lagu ini terinspirasi dari kisah pribadi atau tidak," ujar Abeliano di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2024).

"Aku tergerak menggarap lagu dengan komposisi musik seperti ini karena teringat salah satu garapan musik orisinil ayah aku. Entah kenapa aku merasa chemistry yang sangat electrifying dari karya beliau," sambung Abeliano.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Digarap Cepat

Diakui Abeliano, proses penggarapan lagu "Hope You'll Be Mine" terbilang sangat cepat. Tak ingin lagunya bernarasi sempit, ia mencari inspirasi dari pengalaman orang-orang di sekitarnya.

"Sebagai musisi dan penulis lagu, aku senantiasa membuka diri pada ide dan format lagu yang beragam. Untuk lagu ini, aku ingin menciptakan sesuatu yang lebih straightforward dan mudah dicerna pendengar. Karena pesan lagu ini sangat jelas bagiku," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Pop Top 40

Diondjokoadi selaku produser melanjutkan, struktur lagu "Hope You'll Be Mine" sangat cocok dikemas dengan musik Pop Top 40. Sebab, lagu ini terdiri dari melodi yang sederhana sekaligus memorable, serta lirik yang tajam dan otentik.

"Syukurlah sedari awal Abeliano sudah memiliki visi mengenai seperti apa vibe yang ingin dia ciptakan lewat Hopping You'll Be Mine. Ini adalah jenis lagu feel-good yang cocok menjadi teman saat membelah kemacetan di Jakarta," urai Dion.

 

4 dari 4 halaman

Musisi Pendatang Baru Versi Spotify RADAR

Bersama Sony Music Entertainment Indonesia, singlen terbaru Abeliano sudah dapat dinikmati di semua platform streaming. Menariknya lagi, rilisnya single "Hope You'll Be Mine", menyusul didapuknya Abeliano sebagai salah satu musisi pendatang baru yang bergabung dengan Spotify RADAR Indonesia 2024.

"Menurutku program ini bisa membuka jalan baru  untuk musisi pendatang baru, sehingga karya mereka bisa semakin diperkenalkan ke audiens secara lebih luas," ucap Abeliano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini