Sukses

Farrel Hilal Tuangkan Hiruk Pikuk Jakarta Selatan di Single Terbaru

Farrel Hilal tak punya alasan khusus memilih lagu ini sebagai perkenalanya kepada para pendengar.

Liputan6.com, Jakarta Inspirasi dapat datang dari mana saja. Seperti halnya Farrel Hilal yang terilhami hiruk pikuk wilayah Selatan Jakarta, untuk dituangkannya ke dalam debut singlenya bersama Sony Music Entertainment Indonesia yang berjudul "Di Selatan Jakarta".

Farrel tak punya alasan khusus memilih lagu ini sebagai perkenalanya kepada para pendengar. Sebagai musisi sekaligus produser, ia menilai lagu ini sangat related dengan para pendengar.

"Aku suka berkendara bareng pasangan, jadi dari situlah, inspirasi untuk lagu ini muncul," aku Farrel di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2024).

"Aku ingin menangkap kebiasaan orang Jakarta yang suka naik kendaraan untuk keliling-keliling kota, baik itu kendaraan pribadi atau pun umum," sambung Farrel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Cuma Tempat Tinggal

Bagi Farrel, Jakarta bukan hanya sekadar tempat tinggal. Tetapi juga rumah dan tempat berkarya dengan segala warna yang ada di dalamnya.

"Karena semua kehidupanku ada di sini dan aku ingin memperlihatkan bahwa hidup di Jakarta Selatan itu seru dan variatif," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Dibuat Tahun 2022

Sebenarnya lagu ini telah dibuat Farrel sejak 2022 lalu. Farrel hanya butuh waktu 2 hari untuk proses penulisan lagu hingga pembuat demo. Saat lagu ini terpilih untuk dirilis, Farrel melakukan take vocal ulang.

"Saat rekaman ulang bersama Sony, aku tidak hanya menyanyikan lagu yang sudah jadi. Tapi juga memodifikasi sedikit beberapa notasi dan nada, serta memberi tambahan instrumen dengan tujuan memberi kesan klimaks pada lagu ini," jelas Farrel.

 

4 dari 4 halaman

Merasa Dekat

Farrel berharap, pendengar dapat merasakan kedekatan yang disampaikan lewat single  ini. Lagu "Di Selatan Jakarta" sendiri sudah dapat dinikmati di berbagai platdorm musik digital mulai 19 April 2024.

"Aku ingin mengajak mereka yang tinggal, bekerja, atau suka main ke Jakarta Selatan untuk menerima apa pun situasi yang ada," ucap Farrel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini