Sukses

Anang Hermansyah Kabarkan Banjir Dubai Sudah Surut dan Langit Sangat Cerah

Bajir di sejumlah ruas jalan membuat keluarga Anang Hermansyah hanya bisa tinggal di dalam apartemen.

Liputan6.com, Jakarta Anang Hermansyah dan keluarga sedang berada di Dubai untuk berlibur usai melaksanakan ibadah umrah sejak akhir Ramadhan 2024. Namun, agenda mereka terganggu lantaran ada banjir besar di Dubai sejak Selasa (16/4/2024).

Ya, Anang Hermansyah dan keluarga ikut terdampak musibah ini. Mal di Dubai yang mereka kunjungi tergenang air hingga area basement. Hal ini membuat mereka tak bisa kembali ke dalam mobil.

Bajir di sejumlah ruas jalan membuat keluarga artis ini hanya bisa tinggal di dalam apartemen. Namun begitu, mereka bersyukur karena pada Kamis (18/4/2024) banjir telah surut, hujan berhenti dan langit kembali cerah.

"Pagi ini di dubai guyssss," tulis ayahanda Aurel Hermansyah ini sebagai keterangan pada Kamis pagi waktu Indonesia.

"Di sini sudah terang lagi di Dubai dan sudah enggak banjir lagi, cuma tidak seramai kemarin, tapi mal sudah pada buka semua. Sudah enggak banjir lagi yaa," kata Anang Hermansyah dalam video di Instagram Story sehari sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dubai Masih Sepi

Namun demikian, aktivitas di Dubai sepertinya belum sepenuhnya berjalan normal. Pusat perbelanjaan yang biasanya sangat ramai, kini terlihat sangat sepi.

"Mal sepi abis, sepi banget, biasanya ramai, kita enggak bisa pulang nih kayaknya karena bandaranya ditutup, mudah-mudahan ada kabar nanti malam, kalau ada kabar nanti malam ya mudah-mudahan besok (pulang) atau kita tunda satu hari," kata Ashanty.

3 dari 4 halaman

Banjir di Dubai

Dikutip dari kanal Global Liputan6.com, Dubai – seperti wilayah Uni Emirat Arab lainnya – memiliki iklim yang panas dan kering. Oleh karena itu, curah hujan jarang terjadi dan infrastruktur tidak tersedia untuk menangani kejadian ekstrem.

4 dari 4 halaman

Sistem Badai

Hujan yang membuat Dubai banjir dikaitkan dengan sistem badai yang lebih besar yang melintasi Semenanjung Arab dan bergerak melintasi Teluk Oman. Sistem yang sama juga menyebabkan cuaca basah yang luar biasa di wilayah sekitar Oman dan Iran tenggara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini