Sukses

Ammar Zoni Rayakan Lebaran Bersama Sesama Tahanan: Kisah Haru di Balik Jeruji Rutan Salemba

Ammar Zoni belum dijenguk Irish Bella dan juga Aditya Zoni.

Liputan6.com, Jakarta Ammar Zoni merayakan Lebaran tahun ini di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat. John Mathias, kuasa hukum Ammar Zoni, mengungkapkan bahwa kliennya tidak menerima kunjungan dari keluarga selama dua hari perayaan Lebaran. 

"Kunjungan ke Ammar memerlukan surat pengantar dari kejaksaan dan koordinasi dengan kami sebagai kuasa hukum untuk mendapatkan izin," ungkap John Mathias kepada wartawan, baru-baru ini.

"Saat ini belum ada kunjungan yang terjadi selama Lebaran," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjalankan Ibadah

John Mathias menjelaskan bahwa Ammar Zoni hanya mengikuti shalat Idul Fitri dan acara halal-bihalal bersama sesama tahanan di Rutan Salemba pada hari Lebaran. Namun, Ammar tidak mendapatkan kunjungan dari keluarganya setelah itu, meskipun biasanya para tahanan diizinkan menerima kunjungan keluarga selama 15 menit.

"Ia hanya menjalankan ibadah dan acara bersama sesama tahanan. Hingga saat ini, belum ada permohonan kunjungan dari keluarga Ammar Zoni," kata John Mathias.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Datang

Meskipun Aditya Zoni, adik Ammar Zoni yang juga seorang pemain sinetron, dan Irish Bella, mantan istri Ammar, berencana menjenguknya di Rutan Salemba, namun keduanya belum melakukannya hingga saat ini. 

"Aditya dan Irish berencana mengunjungi Ammar saat Lebaran, tetapi hingga sekarang belum ada kunjungan," ujar John Mathias.

 

4 dari 4 halaman

Menjalani Kehidupan

Ammar Zoni terjerat kasus narkoba untuk ketiga kalinya setelah ditangkap di kawasan BSD, Tangerang, Banten, pada 12 Desember 2023. Saat itu, ia juga tengah dalam proses perceraian dengan Irish Bella. 

Pernikahan mereka pun resmi bercerai pada 1 Februari 2024 di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat. Meskipun berada di balik jeruji Rutan Salemba, Ammar Zoni tetap berusaha menjalani hari-harinya dengan tekad yang teguh, sembari menantikan kunjungan dan dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.