Sukses

Atalia Praratya Nangis Tersedu-sedu di Makam Eril: Ini Bunga dari Adikmu

Zara hanya menitipkan beberapa tangkai bunga kepada Atalia Praratya untuk diletakkan di atas makam.

Liputan6.com, Jakarta Di momen Lebaran, Atalia Praratya dan Ridwan Kamil berziarah ke makam putra sulung mereka, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Seperti diketahui, Eril ditemukan meninggal di sungai Aare, Swiss, pada 2022.

Kali ini, Zara anak kedua mereka tidak ikut karena sedang menempuh pendidikan di Inggris. Tahun ini, Zara tak merayakan Idulfitri bersama keluarganya.

Zara hanya menitipkan beberapa tangkai bunga kepada ibunya untuk diletakkan di atas makam Eril. Bunga yang cantik itu dipetik dari sebuah pekarangan.

"Maafkan toko bunga masih tutup A... Ini titipan bunga dari Adikmu, yang diambil dari halaman rumah nenekmu... Alfatihah.... Doa mamah dalam setiap helaan nafas," tulisnya sebagai keterangan, Minggu (14/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Atalia Menangis

Bersama keterangan itu, Atalia mengunggah video berdoa di makam Eril. Dia duduk tepat di sisi makam, sementara Ridwan Kamil berada di kursi. Dalam kesempatan itu juga terlihat anak bungsu mereka, Arkana.

Anak balita itu ikut berdoa bersama orangtuanya. Tak lama kemudian, Atalia Praratya menangis tersedu-sedu hingga ditenangkan oleh suami tercinta. Tampaknya dia merindukan Eril.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Warganet pun merasa iba dengan pemandangan memilukan tersebut. "Kehilangan anak yg sudah dewasaa... Itu hal paling berat.. Dibesarkan penuh kasih sayang.. Dewasa kembali ke Tuhan terlebih dulu," kata salah satu netizen.

"Ketika anak ditinggal wafat kedua orgtuanya disebut "yatim piatu", tapi kenapa org tua yg ditinggal anaknya tidak ada sebutannya? Karena memang tidak ada sakit d atasnya, tidak ada kata yg bisa mewakilkan hancurnya perasaan org tua ketika ditinggal pergi buah hatinya.. Al-fatihah," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Kepergian Eril

Seperti diketahui, Eril yang sempat hilang terbawa arus Sungai Aare, Swiss, ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022 dalam kondisi meninggal dunia. Jenazahnya dipulangkan ke Indonesua beberapa hari setelahnya.

Menurut kepolisian setempat, Jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde. Bendungan tersebut berlokasi di Jalan Stauwehrsteg, Wehrweg, 3014 Bern, Swiss, atau sekitar 5 kilometer dari tempat Eril dinyatakan hilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini