Sukses

Ridwan Kamil Tulis Renungan Hidup Usai Zara Lepas Hijab: Terhempas Angin Badai, Dicaci Keramaian

Pengakuan Zara lepas hijab ditanggapi beragam masyarakat Indonesia. Merespons keputusan putrinya, Ridwan Kamil menulis renungan perjalanan hidup.

Liputan6.com, Jakarta Pengakuan Zara putri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah lepas hijab ditanggapi beragam masyarakat Indonesia. Merespons pengakuan putrinya, Ridwan Kamil menulis renungan perjalanan hidup.

Tak lama setelah pengakuan Zara lepas hijab viral, bintang film Dilan 1990 mengunggah video monokrom seseorang melangkah dengan latar gedung berdinding kaca dengan tajuk, “Sebuah Sudut Pandang.”

Ridwan Kamil mengingatkan publik, tiap insan adalah pengelana kehidupan. “Setiap kita, setiap jiwa adalah pengelana kehidupan yang sedang mencari jawaban akan tujuan hidupnya,” tulisnya di akun Instagram terverifikasi, Sabtu (6/4/2024).

Setelahnya, Ridwan Kamil berbagi perspekstif bahwa ada banyak pertanyaan dan pencarian dalam hidup tiap manusia. Ada yang menemukan jawaban di awal langkah. Ada pula yang mencari hingga ke ujung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ia Menabrak Karang

Perjalanan hidup manusia pun tak bisa disamaratakan. Kurang adil jika dibandingkan dengan orang lain. Ujian hidup tiap manusia pun berbeda dan hidup bukan lomba siapa yang paling menderita di dunia ini.

Jawabannya mungkin ia temukan di awal, di tengah atau di akhir perjalanannya. Dalam perjalanannya mungkin ia menabrak karang,” pesohor dengan 21 jutaan pengikut di Instagram itu mencuit.

 

3 dari 4 halaman

Terhempas Angin Badai

Terhempas angin badai, dicaci keramaian Atau terlempar kembali ke titik awal perjalanan,” Ridwan Kamil menyambung seraya mengingatkan publik jangan mudah menghakimi hidup orang lain.

Daripada menghakimi atau mencela, lebih baik menggunakan lidah untuk mendoakan. Ridwan Kamil pun meyakini garis waktu dan rencana Sang Khalik tak akan pernah salah.

 

4 dari 4 halaman

Yang Terbaik Adalah Mendoakannya

Yang terbaik adalah mendoakannya agar ia selamat dan menemukan jawabannya Di waktu dan cara yang Tuhan tentukan,” ia mengakhiri. Lebih dari 180 ribu orang menyukai unggahan ini.

Diberitakan sebelumnya, Zara mengimbau publik tak mengaitkan keputusan lepas hijab dengan ayah ibunya. Atalia Praratya pun mendukung Zara dalam doa agar Allah terus menjaga putrinya di negeri orang.

Bismillah.. Dear Zara, I will always love u, no matter what. Insyaallah, saat mamah tidak ada, Allah yang akan memeluk dan menjagamu, akan senantiasa membimbing dan memberi petunjuk kepadamu,” ungkapnya di medsos.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini