Sukses

Saat Istri Habib Jafar Curhat pada Suaminya soal Belum Diberi Keturunan Setelah 5 Tahun Menikah

Kondisi ini rupanya sempat membuat istri Habib Jafar merasa khawatir hingga dia curhat kepada sang suami.

Liputan6.com, Jakarta Orang Indonesia sering kali berbasa-basi dengan melempar pertanyaan seputar jodoh hingga keturunan. Pertanyaan seperti ini sering terdengar saat bersilaturahmi seperti di momen Lebaran.

Kondisi ini rupanya sempat membuat istri Habib Jafar khawatir hingga dia curhat kepada sang suami. Di sinilah Habib Jafar berperan menenangkan. Dia membawa kisah Maryam yang melahirkan Nabi Isa tanpa suami.

"Istriku itu kalau mau Lebaran kayak gini dia itu mulai nanya: Eh nanti gimana ya kalau ditanya, kita sudah mau lima tahun enggak punya anak, gimana ya?' kata Habib Ja'far Al Hadar di acara Log In yang tayang di YouTube Deddy Corbuzier, belum lama ini.

"Terus kata saya, ada perempuan namanya Maryam, punya anak namanya Isa meskipun dia enggak punya suami. Karena Tuhan ingin anak dari rahim Maryam, wanita agung yang juga punya anak yang agung. Apalagi kamu punya suami," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kuasa Tuhan

Dengan kuasa Tuhan, tidak ada yang tidak mungkin. Kata Habib Jafar, orang yang berprofesi sebagai dokter bahkan hanya bisa mengobati, bukan memberi kesembuhan.

"Dokter itu tidak bisa menyembuhkan orang, dia hanya bisa mengobati orang. Sebaliknya, dia tidak bisa memvonis orang, dia hanya bisa memprediksi," terangnya.

3 dari 4 halaman

Fungsi KUA hingga Pengadilan

Habib Jafar juga menjabarkan tentang fungsi KUA (Kantor Urusan Agama) hingga Pengadilan dalam perkara perceraian.

"KUA itu enggak bisa menikahkan orang karena yang menikahkan itu Tuhan. KUA itu hanya mencatatkan pernikahan orang. Pengadilan itu enggak bisa menceraikan orang, dia hanya mencatatkan perceraian orang, memfasilitasi orang yang mau bercerai," ungkap sahabat Onad itu.

Jadi, sebagai orang beriman semestinya tidak perlu takut. "Kenapa harus khawatir, makanya puncaknya, orang yang dekat dengan Tuhan itu enggak pernah takut dan enggak pernah sedih," tutup Habib Jafar.

4 dari 4 halaman

Curhatan warganet

Tentu saja banyak warganet yang memiliki pengalaman yang sama, butuh bertahun-tahun untuk memiliki keturunan. "Kenapa slalu istri yg jadi sasaran kenapa Tuhan," kata salah satu netizen.

"13th tiap lebaran kdg tkt pertanyaan kpn punya anak..Allah maha besar di THN ini aku diberi kepercayaan untuk bs hamil," ujar warganet yang lain.

"Habiibbb.. saya sudah 10 tahun rasanya udah kebal diluar tapi dihati rasane sakit ga ketulungan," tambah yang lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini