Sukses

Hwang Jung Eum Blak-blakan soal Gugat Cerai Suami, Termasuk Alasan Beli Rumah Diam-Diam

Hwang Jung Eum sempat rujuk setelah menggugat cerai pertama kali pada 2020.

Liputan6.com, Jakarta Jamak bagi artis Korea Selatan untuk menyembunyikan detail perceraiannya, tapi tidak dengan Hwang Jung Eum. Seperti diketahui, sang aktris tengah menjalani proses perceraian dengan suami, pebisnis dan mantan atlet golf Lee Young Don, yang menikahinya pada 2016. 

Bintang drakor The Escape of the Seven ini mengungkap pengalaman pahitnya berumah tangga, saat menjadi bintang tamu dalam acara bincang-bincang di kanal YouTube Zzanbro yang tayang 1 April 2024.

"Kalian tahu aku sebenarnya sudah berniat cerai darinya sebelum ini," tutur Hwang Jung Eum, seperti dilansir dari SBS Star. Kalimatnya ini merujuk pada gugatan cerai pertama yang ia layangkan pada 2020, tapi kemudian keduanya rujuk. 

Aktris 39 tahun ini kemudian menjelaskan apa yang kerap terjadi saat mereka bertengkar. 

"Rumah yang kami tinggali adalah miliknya, dan ia selalu berkata kepadaku: Keluar, ini adalah tempatku," kata Hwang Jung Eum mengulangi ucapan sang suami. 

Karena sudah tak tahan, suatu saat Hwang Jung Eum mengambil keputusan besar. "Setelah bertengkar, aku mengambil pinjaman dan membeli sebuah rumah di Itaeewon. Tapi ia tak tahu soal ini," tuturnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hwang Jung Eum Bertahan demi Anak

Setelah menjalani mediasi, akhirnya Hwang Jung Eum memilih rujuk. Alasannya klasik, demi anak. Apalagi setelah berbaikan keduanya dikaruniai anak kedua pada Maret 2022.

"Aku memutuskan untuk tetap bersamanya karena kita punya anak, dan aku tak ingin membuang-buang waktuku. Namun kali ini..." kata Hwang Jung Eum tanpa menyelesaikan kalimatnya.

Seperti diketahui, Hwang Jung Eum kembali menggugat cerai Februari lalu. 

3 dari 4 halaman

Hwang Jung Eum: Aku Sudah Berhenti Mencintainya

Dalam tayangan ini, Hwang Jung Eum mengatakan tak menyesal menggugat cerai suami. Alasannya ada dua. Pertama, karena ia mendapat banyak dukungan dari orang-orang sekitarnya. Kedua, mati rasa. "Aku sudah berhenti mencintainya sejak 2020," ungkap Hwang Jung Eum.

4 dari 4 halaman

Tak Mungkin Pertahankan Pernikahan

Kabar gugatan cerai kedua Hwang Jung Eum disampaikan lewat agensinya, Y1 Entertainment.

“Setelah mepertimbangkan masak-masak, Hwang Jung Eum memutuskan bahwa sudah tidak mungkin lagi mempertahankan pernikahannya, dan sedang dalam proses mengajukan gugatan cerai,” kata perwakilan agensi Februari lalu. 

Namun pihak agensi enggan membuka detail soal perceraian Hwang Jung Eum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini