Sukses

Hwang Jung Eum Kembali Gugat Cerai Suami, Sempat Rujuk dan Dikaruniai Anak Kedua

Hwang Jung Eum dan suami menikah pada 2016 silam, dan dikaruniai anak pertama setahun setelahnya. Tahun 2020, sang aktris mengajukan gugat cerai.

Liputan6.com, Jakarta Kabar  mengejutkan kembali datang dari aktris Korea Hwang Jung Eum. Dilansir dari Soompi, Kamis (22/2/2024), ia mengumumkan menggugat cerai sang suami, pebisnis dan mantan atlet gold Lee Young Don.

Kabar kurang mengenakkan ini disampaikan lewat agensinya, Y1 Entertainment.

“Setelah mepertimbangkan masak-masak, Hwang Jung Eum memutuskan bahwa sudah tidak mungkin lagi mempertahankan pernikahannya, dan sedang dalam proses mengajukan gugatan cerai,” kata perwakilan agensi.

Perwakilan Y1 Entertainment menambahkan bahwa pihaknya tak akan membuka detail mengenai perceraian bintang drakor The Escape of the Seven tersebut.

“Mohon pengertiannya, detail seperti alasan perceraian tidak dapat diungkap karena ini adalah masalah pribadi. Selain itu, kami dengan sungguh-sungguh meminta Anda untuk menahan diri dalam membuat rumor spekulatif maupun laporan provokatif yang akan merusak reputasi aktris juga anak-anaknya,” begitu pernyataan pihak agensi.

Seperti diketahui, pasangan ini menikah pada 2016 silam, dan dikaruniai anak pertama setahun setelahnya.

Ini bukan merupakan gugatan cerai pertama yang dilayangkan Hwang Jung Eum. Ia diketahui pernah mengumumkan perpisahan pada 2020 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Gugatan Cerai Tahun 2020

Kala itu, Hwang Jung Eum mendaftarkan perceraian via mediasi di cabang Pengadilan Distrik Suwon di Seongnam."Benar bahwa ia menggugat cerai. Kami akan membantunya dalam prosesnya, sehingga semua berjalan lancar," tutur C-JeS Entertainment yang merupakan agensi Hwang Jung Eum saat itu.

Alasan perpisahan juga tak diungkap ke publik.

 

3 dari 4 halaman

Rujuk Lewat Mediasi

Dalam gugatan cerai tahun 2020 ini, Hwang Jung Eum dan suami akhirnya rujuk setelah melalui mediasi.

"Dalam proses mediasi perceraian, Hwang Jung Eum [dan suaminya] menjadi saling mengerti perbedaan dalam opini satu sama lain," begitu pernyataan yang dikeluarkan C-JeS Entertainment.

Ditambahkan, "Lewat pembicaraan mendalam, mereka memutuskan untuk melanjutkan hubungan pernikahan."

4 dari 4 halaman

Kehadiran Anak Kedua

Setelah rujuk, keduanya bahkan dikaruniai anak kedua pada Maret 2022. Seperti buah hati pertamanya, bintang serial She Was Pretty ini kembali melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini