Sukses

Selebgram Shandy Purnamasari Ajak Publik Jaga Kesehatan dan Kelembapan Kulit Saat Puasa, Apa Katanya?

Selebgram sekaligus pengusaha Shandy Purnamasari menjelaskan salah satu tantangan saat berpuasa, yakni menjaga kesehatan sekaligus kelembapan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram sekaligus pengusaha Shandy Purnamasari menjelaskan salah satu tantangan saat berpuasa, yakni menjaga kesehatan sekaligus kelembapan kulit. Mengingat setelah imsak hingga jelang berbuka, tak ada cairan yang dikonsumsi.

Pesohor dengan 2,9 jutaan pengikut di Instagram ini mengingatkan publik bahwa sekitar 60 persen tubuh manusia terdiri air. Peran air dalam tubuh manusia termasuk kulit sangat penting.

“Ketika asupan cairan berkurang, tubuh menyerap kelembapan di kulit untuk memenuhi kebutuhan akan cairan. Akibatnya, bisa menyebabkan kulit lebih kering saat puasa,” kata Shandy Purnamasari.

Karenanya, istri selebgram Juragan 99 mengajak masyarakat tetap memperhatikan kesehatan dan kelembapan kulit selama menjalankan ibadah puasa. Tampil cantik saat puasa bukan hal mustahil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Topik Favorit Masyarakat

Di sisi lain, komitmen Shandy Purnamasari di industri kecantikan Tanah Air menguat tahun ini. Kamis (28/3/2024), ia membuka MS Glow Aesthetic Clinic di Jalan Juanda Depok, Jawa Barat. Shandy Purnamasari menyorot pentingnya merawat kesehatan kulit. Ini disertai alasan kuat.

“Kesehatan dan kecantikan topik favorit masyarakat, khususnya saat Ramadan. Kesehatan kulit utamanya dikaitkan gaya hidup di bulan Ramadan serta kecenderungan masyarakat tampil maksimal saat Lebaran,” ungkap Direktur Komersial 99 Corp., Amelia Nasution.

3 dari 4 halaman

Komitmen untuk Industri Kecantikan

Derasnya arus informasi kadang disertai hoaks seputar perawatan kulit. Karenanya, Shandy Purnamasari dan tim berkomitmen memberi informasi bermanfaat kepada masyarakat terkait perawatan kulit yang benar sekaligus aman.

“Selain itu, komitmen ini kami tunjukkan dengan terus meng-upgrade skill dan teknologi di industri kecantikan. Salah satunya, penggunaan alat-alat yang berasal dari AS, Inggris, dan Korea berteknologi mutakhir,” ia menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Menghindari Dehidrasi Kulit

Amelia Nasution menyampaikan ini dalam gelar wicara di MS Glow Aesthetic Clinic Depok. Narasumber lain, dr. Prima Bachrul Alam, berbagi cara efektif menghindari kulit dari dehidrasi yakni memenuhi kebutuhan cairan dengan minum air putih 8 gelas per hari.

“Selain itu, kurangi konsumsi minuman beralkohol atau minuman berkafein, seperti kopi dan teh. Hindari mandi dengan air panas karena dapat menghilangkan kelembapan kulit. Gunakan pelembap untuk mencegah kulit kering,” urainya.

Agar hasil maksimal, perhatikan 4 urutan dalam mengaplikasikan skincare secara tepat dari double cleansing menggunakan facial wash dan toner, lalu pelembap dan pakai sunblock saat beraktivitas.

“Tips berikutnya, gunakan  humidifier untuk menjaga kelembapan kulit, terutama jika sering beraktivitas di ruangan ber-AC. Terakhir, konsumsi lebih banyak makanan sehat dari ikan, alpukat, kiwi, wortel, bayam, hingga biji rami,” pungkas Prima Bachrul Alam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.