Sukses

Maira Muthma Beranikan Diri Ungkapkan Perasaan Lewat Single Katakanlah

Mengusung nuansa upbeat, Maira Muthma merilis single Katakanlah, yang diciptakan Lisa Walean dan diproduseri Kenny Gabriel.

Liputan6.com, Jakarta Setelah merilis single "Tak Semanis Dulu" dan "Salah Waktu", penyanyi Maira Muthma kembali menghadirkan karya terbaru. Mengusung nuansa upbeat, Maira merilis single "Katakanlah", yang diciptakan Lisa Walean dan diproduseri Kenny Gabriel.

Berbeda dari dua lagu sebelumnya, Maira menyajikan tema yang lebih ringan di single "Katakanlah". Maira yakin, lagu ini cukup berkaitan dan pernah dialami oleh siapapun.

"Kali ini aku mengangkat tentang situasi saat kita sudah suka banget dengan seseorang dan orang ini menunjukkan tanda-tanda kalau tertarik juga, tapi dia sama sekali tidak pernah ngomong," ujar Maira di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (29/3/2024).

"Jadi, lagu ini semacam penyemangat kepada orang-orang untuk lebih berani mengungkapkan perasaannya. Pesan yang ingin aku sampaikan melalui lagu ini adalah kalau sudah suka dengan seseorang, langsung aja bilang," Maira menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerjasama dengan Lisa Walean dan Kenny Gabriel

Dalam penggarapannya, Maira merasa senang bekerjasama dengan Lisa Walean dan Kenny Gabriel. Bahkan, ia mengaku langsung terpincut ketika pertama kali didengarkan lagu tersebut.

"Benar-benar seru dan refreshing. Karena dua laguku sebelumnya punya tema yang sama, sementara kali ini sangat berbeda. Kak Lisa selalu memberi semangat lebih percaya diri dalam mengerjakan sesuatu. Misalnya dalam menulis lagu-laguku sendiri," ungkap Maira.

 

3 dari 4 halaman

Dikerjakan 6 Bulan

Diakui Maira, tantangan yang dirasakan bukan saat proses rekaman, melainkan pembawaannya ketika menyanyikan lagu "Katakanlah" secara langsung. Proses pengerjaan single ini sendiri memakan waktu enam bulan.

"Karena lagu ini bernuansa ceria dan seru, jadi tantangannya bagaimana aku membawakan lagu Katakanlah semenarik mungkin saat live. Agar mereka yang menyaksikannya bisa merasakan semangat yang ada di dalam lagunya," akunya.

 

4 dari 4 halaman

Mendorong Agar Lebih Berani

Maira berharap, lagu "Katakanlah" bisa menjadi pembeda di skena musik Tanah Air. Dibawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia, single terbaru Meira itu sudah dapat didengar di berbagai platform musik digital.

"Berharap Katakanlah bisa menjadi alternatif dan mendorong mereka yang ragu mengungkapkan perasaannya menjadi lebih berani," ucap Maira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.