Sukses

Ranty Purnamasari Kenang Sosok Sopyan Dado, Sebut Mendiang Humoris dan Tak Pernah Marah

Ranty Purnamasari mengaku mendengar kabar duka Sopyan Dado meninggal saat waktu Subuh.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah artis turut mengantarkan jenazah Sopyan Dado ke tempat peristirahatan terakhirnya. Salah satunya Ranty Purnamasari. Jenazah Sopyan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Poncol Ciputat, Tangerang Selatan.

Ranty Purnamasari mengaku mendengar kabar duka itu saat Subuh. Sepengetahuannya, Sopyan Dado memiliki riwayat sakit jantung. Kondisi mendiang beberapa waktu terakhir diketahuinya sempat menurun.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia sahabat kami, Sopyan Dado. Ya, tadi pagi kami mendapat kabar sebelum imsak," ujar Ranty Purnamasari di TPU Poncol Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (28/4/2024).

"Beliau memang sudah lama sakit. Sakit jantung. Memang beberapa waktu ini, kesehatannya kurang membaik," sambung Ranty Purnamasari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ranty mengungkap sosok almarhum Sopyan Dado semasa hidupnya

Lebih lanjut, Ranty mengungkap sosok almarhum semasa hidupnya. Di matanya, Sopyan adalah sosok yang baik, gemar bercanda, dan tidak pernah marah.

"Dia baik banget, enggak pernah marah, suka bercanda dan sangat kebapakan. Saya bersama beliau di TOP (Tukang Ojek Pengkolan) dari episode satu sampe 500," kenangnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Clara Kaizer turut hadir di prosesi pemakaman

Selain Ranty Purnamasari, Clara Kaizer turut hadir di prosesi pemakaman jenazah Sopyan Dado. Sehari sebelumnya, pemeran Bunga dalam Sinetron TOP itu sempat menjenguk almarhum di rumah sakit.

"Pas Magrib aku sempet dateng, aku jengukin. Aku sempet ngobrol sedikit, masih bisa bercanda kan. Memang saat itu sudah dingin banget tangannya," kata Clara.

 

4 dari 4 halaman

Sopyan Dado meninggal dunia

Sopyan Dado meninggal dunia pada Selasa (28/3/2024). Sopyan mengembuskan napas setelah menjalani perawara di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, pada pukul 04.20 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.